BWF World Tour Finals 2022: Kalahkan Jojo, Ginting Melangkah Ke Laga Puncak

Anthony Sinisuka Ginting:

Pertama-tama mengucap syukur karena bisa bermain dengan baik dan tanpa cedera pastinya.

Dibanding pertemuan pertama dengan Jojo kemarin, rasanya lebih berbeda. Tekanan lebih tinggi, tegangnya lebih ada karena ini sudah semifinal. Pasti ekspektasi kita mau ke final.

Di gim ketiga ya strateginya memang memperlebar jarak sejauh mungkin di 11 poin pertama. Setelah pindah saat interval memang sudah menyiapkan untuk lebih fokus karena Jonatan pasti akan lebih leluasa bermain di sisi yang kalah angin.

Ketika dia mendekat dan akhirnya menyamakan kedudukan itu lebih ke saya buru-buru dan banyak mati sendiri. Kepancing juga untuk masuk ke permainan dia.

Pas poin sama, saya mencoba lebih menenangkan diri sendiri. Dia sudah spekulasi untuk menyerang terus jadi meredam dengan main tenang.

Kondisi lapangan sama saja ya, tidak akan menguntungkan saya atau siapapun lawan saya di final besok. Sama-sama punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal bagaimana kesiapan di lapangan.

Ini final kedua saya di World Tour Finals setelah 2019. Pastinya mau lebih, belum puas. Masih ada tugas besok yang harus diselesaikan.

Leave a Reply