BWF World Tour Finals 2022: Ginting Sempurna di Fase Grup, Jojo Sempat Tegang

Anthony Sinisuka Ginting:

Puji Tuhan pertama-tama saya bersyukur bisa menyelesaikan pertandingan dengan baik dan tanpa cedera. Tadi malam memang sudah diberitahu teman-teman bahwa dpaat satu gim saja saya sudah lolos tapi memang tidak mau terlalu memikirkan hal itu karena kemenangan hari ini juga penting buat saya. Tidak hanya menang poinnya tapi untuk menambah kepercayaan diri saya juga.

Selain itu, tadi berfikirnya pas Jonatan menang, ya saya mau bareng-bareng lah lolos sama dia. Cuma saya tidak mau membebani diri sendiri jadi tadi coba fokus strategi di lapangan seperti apa.

Sejak pertandingan pertama kan selalu bermain di lapangan satu jadi kurang lebih sudah tahu kondisi kalah dan menang anginnya. Di gim pertama saya lebih leluasa dan lebih enak untuk mengatur pola permainan karena lapangannya kalah angin sementara di gim kedua saya coba lebih sabar, lebih tenang dan siap capek sih mengingat sisi lapangannya menang angin dan cover lapangan yang lebih banyak karena Loh lebih mengontrol permainan.

Habis ini saya akan diskusi dengan pelatih, recovery juga untuk persiapan besok semifinal. Pertandingan akan semakin ketat dan semakin banyak tekanan. Lawan siapapun akan sama saja yang penting fokus diri sendiri dulu.

Jonatan Christie:

Tugas saya di group stage sudah selesai dan Puji Tuhan hari ini bisa menutup dengan kemenangan. Saya mau berserah kepada Tuhan 100%, mau saya lolos atau tidak lolos sudah ada yang mengatur.

Saya tidak mau berandai-andai dulu dan saya sepertinya tidak akan menonton pertandingan Ginting vs Loh Kean Yew karena tegang pasti. Jadi saya akan kembali ke hotel, fokus ke hal lain dulu seperti menelpon orang tua dan lain-lain. Toh nanti juga tahu hasilnya.

Pasti maunya tadi menang straight game biar bisa memastikan lolos langsung tapi saya tahu tidak mudah melawan lawan seperti Chou Tien Chen yang berpengalaman apalagi dengan kondisi lapangan yang seperti ini. Dan saya mencobanya tadi.

Leave a Reply