BWF World Tour Finals 2022: Rinov/Pitha Belum Puas Dengan Performanya

Bangkok, 8 Desember 2022

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari masih harus mengakui keunggulan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di partai kedua penyisihan grup A BWF World Tour Finals 2022. Rinov/Pitha takluk dua gim langsung 9-21, 20-22 dari unggulan pertama asal China itu.

Berlaga di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, hari Kamis (8/12), penampilan Rinov/Pitha terutama di gim kedua sebenarnya sudah bisa mengimbangi permainan cepat Zheng/Huang. tertinggal 16-20, juara Spain Masters 2021 itu mampu mengejar ketertinggalan dan memaksa pin setting.

Sayang di poin berikutnya, dua kesalahan sendiri bergantian dari Rinov/Pitha membuat Zheng/Huang akhirnya memenangkan pertandingan.

“Hari ini permainan kita belum ada di level performa terbaik terutama di gim pertama. Tapi di gim kedua sudah lumayan bisa meladeni permainan mereka. Lawan Zheng/Huang secara speed memang harus konsisten untuk setidaknya mengimbangi bahkan kalau bisa lebih cepat. Itu yang coba kita pelajari,” ucap Rinov.

“Saya pribadi belum puas dengan performa saya. Tadi lebih banyak Rinov yang bermain karena kapasitas dan kondisi saya yang belum memungkinkan. Sayang memang tadi di gim kedua di poin akhir malah banyak mati sendiri,” Pitha menambahkan.

Walau kalah, asa Rinov/Pitha lolos ke babak semifinal masih terbuka. Mereka saat ini duduk di peringkat kedua di bawah Zheng/Huang. Mengungguli dua pasangan lainnya, Thom Gicquel/Delphine Delrue (Perancis) dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (Malaysia).

Di partai terakhir hari Jumat (8/12), Rinov/Pitha akan bersua Thom/Delphine yang hari ini menang atas Goh/Lai. Kemenangan ini membuat Thom/Delphine punya satu kemenangan, sama dengan Rinov/Pitha.

Oleh sebab itu, satu-satunya cara Rinov/Pitha untuk lolos adalah dengan mengalahkan ganda campuran Perancis tersebut.

“Kans lolos masih ada jadi kita harus segera melupakan kekalahan ini. Fokus lagi, siap lagi dan jaga kondisi untuk pertandingan besok,” pungkas Rinov. (*)

Leave a Reply