Jelang BWF World Tour Finals 2022: Gregoria Dipastikan Tampil di BWF World Tour Finals 2022

Jakarta, 26 November 2022

Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dipastikan tampil di BWF World Tour Finals 2022 yang akan dihelat pada 7-11 Desember di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand.

Kepastian ini setelah PP PBSI menerima surat undangan keikutsertaan dari BWF untuk Gregoria setelah satu dari delapan peserta di tunggal putri mengundurkan diri. Tetapi BWF belum mengungkap siapa pebulutangkis yang mundur tersebut.

Sejatinya saat ini Gregoria berada di posisi 13 pada rangking “Race to BWF World Tour Finals”. Namun berdasarkan peraturan, ia menempati daftar tunggu nomor pertama.

Tampil di BWF World Tour Finals 2022 pun langsung disyukuri Gregoria. Apalagi ia menjadi pebulutangkis tunggal putri Indonesia pertama yang tampil di ajang bergengsi ini sejak pertama kali dikenalkan pada tahun 2018.

“Puji Tuhan senang dan tidak menyangka saya bisa lolos. Setelah Australia Open 2022 posisi saya masih di nomor 13, tetapi karena peraturan ada di daftar tunggu nomor satu,” ungkap Gregoria.

“Sekali lagi saya bersyukur bisa main di sana, tetapi saya tidak mau berpuas diri dulu. Pasalnya saya main karena menggantikan posisi pemain lain,” lanjut Gregoria.

Disinggung mengenai waktu persiapan yang singkat, Gregoria mengaku akan memanfaatkan setiap waktu yang ada.

“Waktu persiapan memang mepet. Saya hanya punya waktu kurang dari dua minggu untuk latihan, tetapi saya akan memanfaatkan kesempatan dan waktu sebaik mungkin,” kata Gregoria.

“Untuk target, pastinya mau yang terbaik di sini,” katanya lagi.

Lolosnya Gregoria ke BWF World Tour Finals 2022 menambah wakil Merah-Putih menjadi enam wakil. Sebelumnya, Indonesia sudah terlebih dahulu meloloskan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (ganda putra), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran) di ajang yang menawarkan hadiah fantastis sebesar total US$1.500.000. (*)

Leave a Reply