Malaysia International Series 2022: Bobby Siap Tampil Maksimal di Semifinal

Jakarta, 11 November 2022

Bobby Setiabudi tampil penuh percaya diri dalam turnamen bulutangkis Malaysia International Series 2022. Berbekal keyakinan tersebut, pemain tunggal putra Indonesia ini akhirnya melaju ke semifinal.

Pada pertandingan babak perempatfinal turnamen berhadiah total 10 ribu dolar AS itu, Bobby memang tampil solid. Dia pun akhirnya melaju ke semifinal setelah mengatasi perlawanan Chang Shih-Chieh asal Chinese Taipei, 22-20, 21-18.

Dalam pertandingan di Arena Badminton Perak, Kompleks Sukan MBI Ipoh, Malaysia, Jumat (11/11), Bobby memang bermain bagus. Meski bermain ketat, Bobby akhirnya bisa merebut tiket ke semifinal.

“Kemenangan tadi saya dapatkan setelah saya bermain lebih percaya diri saja. Selain itu saya juga bisa lebih tenang, meskipun ada kendala banyak mati sendiri sehingga pertandingan di gim pertama berjalan ketat,” sebut Bobby kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Meski berlangsung ketat, menurut Bobby, pola permainan yang dia terapkan bisa berjalan baik. Semua taktik dan strateginya bisa berjalan lancar.

“Tadi jalannya permainan sudah oke. Apa yang saya terapkan, semua bisa masuk dalam permainan saya. Lawan juga bermain bagus dan pertandingan berlangsung ketat. Cuma mungkin karena lebih berani dan percaya diri saja yang mengantarkan saya bisa memenangi pertandingan,” tutur Bobby.

Menurut Bobby, sepanjang tampil di Malaysia International Series 2022, performa dirinya sudah sesuai harapan. Kendati begitu, tetap ada yang perlu dibenahi lagi.

“Performa saya, saya rasakan sebenarnya sudah oke. Cuma ada yang harus ditingkatkan lagi. Saya harus lebih konsisten, lebih fokus lagi, dan harus lebih yakin lagi saja,” tambah Bobby.

Dengan kemenangan tersebut, di babak empat besar, Sabtu (12/11), Bobby akan ketemu Lei Lan Xi asal China. Meski tidak mudah, Bobby siap tampil maksimal dan mengerahkan segenap kemampuan untuk bisa merebut tiket ke final.

“Ya, besok saya lawan pemain China. Lawannya juga bagus. Saya mungkin harus bermain lebih tenang dan enjoy. Selain itu, saya harus bermain maksimal, tampil habis-habisan, dan nothing to lose saja. Yang penting harus melakukan yang terbaik. Itu saja,” tegas Bobby. (*)

Leave a Reply