Kejuaraan Dunia Junior 2022: Tiga Wakil Berjuang di Semifinal

Santander, 28 Oktober 2022

Indonesia menempatkan tiga wakil di babak semifinal Kejuaraan Dunia Junior 2022. unggulan pertama ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari berhasil lolos setelah menyudahi perlawanan ganda Korea Ye Ri Kim/Hee Joo Ko straight game 21-13, 21-13.

“Kami makin bisa menikmati pertanndingan. Dari kemarin dicari terus hawanya dan pelan-pelan sudah menemukan kembali. Hari ini kunci kemenangannya adalah bisa menjaga bola belakang karena mereka mengangkat tinggi terus dan juga bisa menahan serangannya,” kata Rachel.

“Di lapangan kami terus coba mengeluarkan teriakan atau apapun yang bisa menyemangati diri, ini penting biar gregetnya tidak turun. Dari situnya tidak boleh kalah dari lawan termasuk juga fokusnya,” ucap Trias.

Sebelumnya di sektor ganda putra, Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo terlebih dahulu memastikan tiket babak semifinal. Putra/Patra menang atas pasangan Jepang Sora Ogaki/Osuke Sakurai dengan skor 22-20, 21-13.

Di tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo juga mengamankan tempat di empat besar. Ester menang rubber game 21-19, 18-21, 21-16 dari Hina Akechi (Jepang).

Partai semifinal akan berlangsung pada hari Sabtu (29/10) di Palacio de Deportes de Santander, Santander, mulai pukul 13.00 waktu setempat pukul 18.00 WIB. Rachel/Trias ditantang unggulan 15 Rui Kiyama/Kanano Muroya (Jepang), Putra/Patra akan meladeni perlawanan Song Hyun Cho/Beom Soo Park (Korea).

Sementara, Ester ditunggu wakil China Yuan An Qi. (*)

Leave a Reply