Kejuaraan Dunia Junior 2022: Balas Kekalahan, Ester Melesat ke Semifinal

Santander, 28 Oktober 2022

Satu tempat di babak semifinal sektor tunggal putri Kejuaraan Dunia Junior 2022 dipastikan milik Indonesia. Hal itu berkat kemenangan Ester Nurumi Tri Wardoyo atas Hina Akechi asal Jepang di babak perempatfinal.

Ester menang lewat pertarungan panjang rubber game 21-19, 18-21, 21-16 dalam laga yang berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Santander, hari Jumat (28/10). Kemenangan ini juga sekaligus membalas kekalahannya di final Kejuaraan Asia Junior U-17 tahun 2019 silam.

“Rasanya senang bisa menang dan membalas kekalahan. Hari ini pertandingannya tidak mudah, saya bersyukur bisa berjuang dengan maksimal, melaluinya tanpa cedera dan diberikan kemenangan,” ucap Ester seusai pertandingan.

“Pertandingan sangat ketat dari gim pertama sampai terakhir. Dia adalah pemain yang ulet, mempunyai banyak variasi dan tidak gampang mati sendiri. Saya tadi coba memaksa saja dengan pola yang saya mau, mengontrol pertandingan dan mempercepat tempo,” tambah Ester.

Ester mengaku bahwa di gim ketiga, kondisi fisiknya sudah terkuras tapi semangat pantang menyerah dan keinginan untuk menang mengalahkan segalanya.

“Di gim ketiga tadi saya sudah tidak memikirkan pola permainan, saya coba ngotot saja karena kondisi fisik sudah terkuras,” kata Ester.

“Pelatih mengingatkan untuk bermain lebih tenang dan saya pun tidak mau kalah,” tukas Ester.

Sudah memastikan tiket di semifinal, Ester langsung fokus untuk pengembalian kondisi. Salah satunya adalah dengan makan makanan dengan gizi seimbang. Selama di Santander, Ester bercerita bahwa ia mempunyai restoran favorit untuk mengisi tenaga.

“Tadi main satu jam lebih jadi sekarang mau fokus dulu pemulihan. Setelah main saya sudah lari-lari kecil, nanti sampai hotel langsung istirahat yang cukup,” ungkap Ester.

“Kalau makan memang kan di Eropa berbeda selera dengan lidah saya tapi beruntung ada restoran Jepang di sini. Selain rasanya yang sesuai, banyak variasi juga cukup untuk memenuhi gizi yang saya perlukan,” cerita Ester.

Ester di babak semifinal sudah ditunggu wakil China, Yuan An Qi. (*)

Leave a Reply