Kejuaraan Dunia Junior 2022: Zaidan/Felisha Menang Cepat, Faza/Jessica Harus Kerja Keras

Santander, 26 Oktober 2022

Walau sama-sama memetik kemenangan, dua ganda campuran Indonesia harus menempuh jalan berbeda untuk lolos ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Pasangan Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu mampu menang cepat atas pasangan Amerika Serikat Henry Tang/Kodi Tang Lee 21-9, 21-13 dalam waktu 22 menit. Sedangkan, Marwan Faza/Jessica Maya Rismawardani dipaksa kerja keras dalam pertandingan 67 menit melawan Sung Ju Park/Kyung Jin Choi sebelum unggul 20-22, 21-16, 21-17.

Pada laga yang berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Santander, hari Rabu (26/10), Zaidan/Felisha mengaku lawan yang dihadapi tidak sekuat kemarin.

“Puji Tuhan hari ini semua berjalan dengan lancar. Main tadi sudah enak, lebih baik dari kemarin ya tapi masih ada kesalahan-kesalahan sendiri,” ucap Felisha usai laga.

“Lawan memang tidak sekuat kemarin jadi tadi coba untuk lebih mematangkan pukulan-pukulan. Kami juga tidak mau mengendurkan serangan, kalau bisa menang cepat lumayan punya banyak waktu untuk recovery,” sambung Zaidan.

Di babak 16 besar, Zaidan/Felisha akan menantang unggulan kedua asal Perancis, Lucas Renoir/Tea Margueritte. Keyakinan pada diri sendiri menjadi modal untuk menghadapi laga yang diprediksi akan ketat itu.

“Besok pasti lebih ketat, lawan unggulan dua kami mau main percaya diri saja. Yakin sama kemampuan diri,” tukas Zaidan.

Di lain sisi, cerita berbeda disampaikan Faza/Jessica. Kemenangan atas pasangan Korea dilalui mereka dengan tidak mudah.

“Tadi di gim pertama kami masih agak bingung karena lawan kan pegangan raketnya kanan-kiri jadi masih sering salah buangan bolanya,” ujar Faza.

“Yang putra kan pemain tunggal jadi pergerakan kakinya lebih cepat, itu cukup menyulitkan kami. Di gim kedua dan ketiga kami coba mengubah pola dengan bermain lebih agresif. Berhasil memang tapi saya tidak puas dengan permainan hari ini terutama di servis. Besok itu harus saya perbaiki,” sambung Jessica.

Faza/Jessica sebenarnya sudah berada di atas angin saat unggul 16-7 di gim penentuan. Namun, perlahan Park/Choi mampu mengejar ketertinggalan dan mendekat 19-17. Beruntung Faza/Jessica mampu kembali fokus untuk memenangkan pertandingan.

“Di gim ketiga tadi setelah unggul jauh kami tiba-tiba kehilangan fokus. Deg-degan juga takut terkejar tapi coba yakin lagi, berani dan tidak ragu-ragu karena poin pun kami masih terus unggul,” pungkas Faza.

Selain, Zaidan/Felisha dan Faza/Jessica, satu ganda campuran Indonesia lain juga memastikan satu tiket babak 16 besar. Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania lolos usai mengalahkan wakil tuan rumah Spanyol, Rodrigo Sanjurjo/Nikol Carulla 21-12, 21-13. (*)

Leave a Reply