Kejuaraan Dunia Junior 2022: Bodhi Bersiap Hadapi Unggulan Pertama

Santander, 26 Oktober 2022

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Bodhi Ratana Teja Gotama bersiap hadapi unggulan pertama Alex Lanier asal Perancis di babak 16 besar Kejuaraan Dunia Junior 2022 hari Kamis (27/10) besok. Ini akan menjadi pertemuan pertama antara keduanya.

Bodhi pun menyatakan siap untuk berhadapan dengan Alex, kematangan Alex yang merupakan juara Canada Open 2022 menjadi hal yang paling diwaspadainya.

“Saya akan menghadapi unggulan pertama, dia juara Super 100 di Kanada dan juara Eropa Junior juga jadi saya harus lebih mempersiapkan diri lebih baik lagi,” ungkap Bodhi.

“Secara permainan dia sudah rapi, sudah seperti senior mainnya. Itu yang harus saya waspadai. Saya juga harus mengeluarkan seluruh kemampuan saya. Percaya diri dan tidak boleh gentar duluan,” sambung Bodhi.

Bodhi sendiri melangkah ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Simeon Suchy asal Slovakia hari Rabu (26/10). Bodhi menang dua gim langsung 21-10, 21-4 dalam laga yang mentas di Palacio de Deportes de Santander, Santander itu.

“Adaptasi dengan lapangan sudah berjalan dengan baik. Semakin hari permainan saya semakin baik,” ucap Bodhi.

“Memang lawan tidak seberat kemarin jadi tadi saya coba untuk lebih ngenakin mainnya dan mematangkan feeling pukulan untuk persiapan besok,” sahut Bodhi.

Indonesia masih memiliki satu tunggal putra yang akan berlaga di babak 32 besar hari ini. Dia adalah Prahdiska Bagas Shujiwo yang akan berhadapan dengan Panitchaphon Teeraratsakul asal Thailand. (*)

Leave a Reply