Kejuaraan Dunia Junior 2022: Mutiara Menang, Indonesia Perpanjang Nafas

Santander, 21 Oktober 2022

Tim junior Indonesia memperpanjang nafas di Piala Suhandinata 2022. Usai tertinggal 0-2 dari Chinese Taipei di babak semifinal, tunggal putri Mutiara Ayu Puspitasari mampu merebut kemenangan untuk memperkecil kedudukan.

Mutiara sempat tertinggal oleh lawannya Ruo Hsuan Ko di gim pertama 15-21. Tapi mental juara dan semangat pantang menyerah, membuat kilau Mutiara bersinar terang di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol.

Mutiara pun mampu merebut dua gim berikutnya dengan skor 21-15, 21-13.

“Di gim pertama saya masih membaca permainan lawan. Ini pertemuan pertama saya dengan dia jadi masih coba adaptasi dengan cara mainnya,” kata Mutiara.

“Di gim kedua saya coba langsung memainkan pola saya. Terus menyerang dan tidak memberikan lawan untuk berkembang. Alhamdulillah bisa lancar,” tambahnya.

Juara Kapal Api Indonesia International Series 2022 itu mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang tidak henti menyemangati dengan yel-yel dan bernyanyi. Tribun tim Indonesia memang semarak, Garuda Muda tak henti memotivasi rekannya yang bertanding.

“Yang saya pikirkan tadi hanya tim dan tim karena ini kan partai krusial. Penentuan,” ujar Mutiara.

“Terima kasih kepada tim yang terus memotivasi. Itu sangat berarti buat saya untuk lebih percaya diri,” pungkas Mutiara. (*)

Leave a Reply