KB Financial Group Indonesia Masters 2022: Jafar/Aisyah Singkirkan Unggulan Pertama

Malang 21 Oktober 2022

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata membuat kejutan dengan menyingkirkan unggulan pertama. Pasangan pelapis di Pelatnas Cipayung ini di luar dugaan mampu mengamankan tiket babak semifinal turnamen bulutangkis KB Financial Group Indonesia Masters 2022.

Kepastian tersebut didapat seusai ganda campuran rangking 185 dunia itu meraih kemenangan atas Yujiro Nishikawa/Saor Ozaki (Jepang) dengan skor 19-21, 21-10, 21-8. Dalam laga yang berlangsung di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Jumat (21/10), Jafar/Aisyah mengaku sempat tertekan di gim pertama dari unggulan pertama asal Negeri Matahari Terbit tersebut.

Beruntung di dua gim berikutnya Jafar/Aisyah mampu bangkit dan meraih kemenangan untuk mengamankan tiket babak semifinal turnamen BWF World Tour Super 100 tersebut dari pasangan Jepang berperingkat 52 dunia tersebut.

“Kami bermain nothing to lose di laga ini. Pada laga ini kami mnegalami kesulitan di gim pertama, lawan menyerang dan kami kesulitan mengembangkan permainan,” kata Jafar kepada Tim Humas dan Media PBSI.

“Pada gim kedua dan ketiga kami tidak ingin dikendalikan lawan sehingga menyerang sejak awal laga. Terbukti kami mampu mengambil dua gim tersebut,” ungkap Jafar.

Dengan hasil ini keduanya memenuhi target pribadi yang ingin lolos ke babak semifinal. Pada babak empat besar, keduanya tidak ingin kehilangan fokus dan momentum untuk bisa meraih kemenangan permainan maksimal.

“Kami mau bermain lepas tanpa beban. Di lapangan, satu sama lain saling percaya,” tambah Aisyah.

Kemenangan Jafar/Aisyah tidak diikuti oleh rekannya di Pelatnas Cipayung, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow. Juara Nantes International Challenge 2022 itu takluk dari sesama wakil tuan rumah, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor identik 14-21, 14-21.

Kemenangan Dejan/Gloria membuat pasangan berjuluk Banana Couple itu berpeluang meraih gelar kelimanya secara beruntun seusai berjaya di Denmark Masters, Indonesia International Series, Vietnam Open, dan Indonesia International Challenge 2022. (*)

Leave a Reply