Kejuaraan Dunia Junior 2022: Indonesia vs China Sementara Sama Kuat

Santander, 20 Oktober 2022

Pertandingan babak perempatfinal Piala Suhandinata 2022 yang mempertemukan Indonesia vs China berlangsung sengit. Saat ini kedudukan masih sama kuat 1-1.

Berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Santander, hari Rabu (20/10) siang waktu setempat, China memimpin terlebih dahulu usai ganda campuran Zhu Yi Jun/Liu Sheng Su unggul atas Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania 21-13, 21-15/

Rafli/Dania mengaku tampil tidak lepas karena tegang.

“Kami tampil tegang karena ini partai pembuka jadi mainnya terburu-buru. Kami juga tidak bisa lepas dari tekanan lawan,” ucap Dania.

“Power mereka lebih kuat daripada kami. Ini jadi evaluasi buat ke depannya. Kami harus lebih tenang dan menambah power,” lanjutnya.

Di partai kedua, partai panas terjadi kala wakil tunggal putra Alwi Farhan bersua Zhu Xuan Chen. Perang urat saraf menghiasi sepanjang laga.

Dengan laga seperti ini, Alwi malah lebih diuntungkan. Rasa percaya diri yang terus naik dan dukungan dari bangku tim yang tidak kenal lelah membuat dia menutup laga dengan kemenangan identik 21-16, 21-16.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa menyumbang poin Saya sempat down setelah kalah kemarin melawan Malaysia tapi pelatih dan tim masih percaya dengan saya. Jadi kesempatan ini tidak mau saya sia-siakan,” ucap Alwi.

“Tadi lawan memulai duluan psywar, saya agak terpancing juga. Tapi saya bisa kontrol dan dukungan teman-teman di pinggir lapangan sangat luar biasa. Itu yang membuat saya bisa tampil tenang,” jelas Alwi.

Alwi berharap kemenangannya menjadi jalan untuk tim meraih kemenangan-kemenangan berikutnya.

“Ini kemenangan penting buat saya dan tim. Semoga ini menjadi jalan teman-teman yang lain,” tutup Alwi. (*)

Leave a Reply