Kejuaraan Dunia Junior 2022: Indonesia Hadapi China di Perempatfinal

Santander, 20 Oktober 2022

Tim Indonesia akan menghadapi China di babak perempatfinal Piala Suhandinata 2022. Laga ini akan berlangsung di Palacios de Deportes de Santander, Santander, hari Kamis (20/10) mulai pukul 13.00 waktu setempat.

Tim Indonesia memutuskan untuk tidak mengubah komposisi pemain seperti saat bersua Malaysia hari Rabu (19/10) kemarin. Alwi, Ester, Putra/Rayhan, Rachel/Trias dan Rafli/Dania tetap menjadi andalan Garuda Muda untuk ladeni permainan Negeri Tirai Bambu.

“Setelah melalui diskusi dengan pelatih, kami memutuskan untuk tidak mengubah susunan pemain,” kata Eddy Prayitno, manajer tim Indonesia.

“Anak-anak ini dari segala sisi adalah yang paling siap. Mereka juga sudah turun di dua pertandingan jadi pasti sudah terbiasa dengan kondisi lapangan,” tambah Eddy.

Eddy menambahkan bahwa saat ini tim dalam kondisi baik dan mempunyai motivasi besar. Tapi ia berpesan untuk tetap fokus dan waspada, mengingat peta kekuatan tim China belum terbaca.

“Kondisi tim dalam keadaan baik dan mempunyai motivasi yang tinggi. Kami berharap mereka bisa tampil all out,” harap Eddy.

“Karena tim China tidak pernah ikut pertandingan junior sejak pandemi Covid-19 maka kami memang agak buta kekuatan. Tapi anak-anak sudah diberitahu untuk terus fokus dan waspada. Mereka juga sudah mempelajari permainan lawan lewat video-video pertandingan China selama di sini,” terang Eddy.

Sementara, Rafli/Dania yang akan turun di partai perdana mengaku siap bertanding.

“Kami siap untuk bertanding. Ini sudah sistem gugur jadi harus lebih maksimal mainnya dari kemarin-kemarin,” ucap Rafli.

Berikut susunan pemain Indonesia vs China:

Ganda Campuran:
Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania vs Zhu Yi Jun/Liu Sheng Su

Tunggal Putra:
Alwi Farhan vs Zhu Xuan Chen

Tunggal Putri:
Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Zhang Xin Ran

Ganda Putra:
Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah vs Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun

Ganda Putri:
Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari vs Liu Sheng Su/Wang Ting Ge (*)

Leave a Reply