KB Financial Group Indonesia Masters 2022: Tekuk Wakil Korea, Christian Melaju ke 8 Besar

Malang 20 Oktober 2022

Christian Adinata memesan tiket babak perempatfinal turnamen bulutangkis KB Financial Group Indonesia Masters 2022. Kepastian tersebut didapat seusai pemain tunggal putra tuan rumah ini menang atas wakil Korea Selatan, Jeon Hyeok Jin dua gim langsung 23-21, 21-18 dalam tempo 51 menit.

Pada laga yang mentas di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Kamis (20/10), Christian mengaku percaya diri sejak awal bertanding. Modal kepercayaan diri tersebut membuat juara Italian International 2022 itu mampu mengamankan tiket babak perempatfinal dari wakil Negeri Ginseng.

“Sejak awal saya sudah yakin dengan diri sendiri. Meski lawan pemain yang lebih senior, saya percaya pada kemampuan diri saya sendiri,” kata Christian.

“Saya sudah mempelajari gaya bermain lawan di laga ini, dengan mendengarkan instruksi dari pelatih akhirnya saya bisa menerapkan strategi yang pas di laga ini,” ungkap tunggal putra rangking 102 dunia itu.

Christian berharap tren permainan apiknya terus berlanjut hingga laga pemungkas nanti. Dirinya punya target untuk bisa membawa pulang gelar juara dari turnamen BWF World Tour Super 100 itu,

“Saya tidak mau berpikir terlalu jauh, saya fokus dari pertandingan ke pertandingan berikutnya terlebih dahulu,” sebut Christian.

“Bermain di sini membuat saya senang karena banyak fan yang hadir. Saya bersemangat karena kehadiran suporter membuat saya percaya diri,” pungkas Christian.

Dengan kemenangan ini, Christian akan menghadapi Chia Hao Lee dari Chinese Taipei di babak delapan besar. Pemain tunggal putra rangking 82 dunia itu sebelumnya sukses mengalahkan Lei Lan Xi  (China), 21-11, 9-21, 22-20 dalam tempo 48 menit.

Sayang sukses Christian tidak diikuti rekannya, Bobby Setiabudi. Langkah Bobby dihentikan Cho Geonyeop (Korea Selatan), 17-21, 17-21. (*)

Leave a Reply