KB Financial Group Indonesia Masters 2022: Lanny/Ribka dan Nita/Tryola Raih Tiket Perempatfinal

Malang 20 Oktober 2022

Ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto meraih tiket babak perempatfinal ajang bulutangkis bertajuk KB Financial Group Indonesia Masters 2022. Pasangan andalan tuan rumah ini menang dua gim langsung atas sesama wakil Indonesia, Masita Mahmudin/Rosyita Eka Putri Sari dengan skor 21-12, 21-14.

Dalam pertandingan yang mentas di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Kamis (20/10) malam, ganda juara Indonesia International Challenge 2022 itu mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga.

Strategi itu berjalan dengan lancar, mengingat kedua pemain tidak terlalu banyak melakukan kesalahan dan mengunci kemenangan dua gim langsung dalam tempo 25 menit.

“Pada pertandingan ini kami bermain lebih mengontrol lawan. Sebisa mungkin kami tidak memberikan lawan menyerang untuk bisa menang di gim ini,” ungkap Lanny.

Pada laga ini, Ribka sejatinya tidak dalam kondisi terbaik mengingat menjalani dua turnamen secara beruntun. Beruntung ganda wakil Pelatnas Cipayung ini tetap tenang di lapangan untuk bisa meraih kemenangan atas Masita/Rosyita.

“Ribka hari ini terlihat kelelahan, kami berusaha mengatasi hal itu dengan fokus dan percaya satu sama lain,” tambah Lanny.

Kemenangan Lanny/Ribka diikuti oleh Nita Violina Marwah/Tryola Nadia. Nita/Tryola menang dua gim langsung atas wakil Malaysia, Go Pei Kee/Vanessa Ng dengan skor identik 21-11, 21-11.

Semifinalis Indonesia International Challenge 2022 itu mengaku sudah bisa enjoy bermain satu sama lain karena chemistry di antara keduanya mulai menyatu. Pasangan yang memulai debut di Vietnam Open 2022 itu mengaku bermain lebih lepas tanpa beban sehingga terlihat lebih nyaman satu sama lain.

“Tryola hari ini bermain sangat baik dengan banyak melakukan serangan. Kerja saya jadi lebih mudah dengan tinggal mengarahkan bola di depan net,” ungkap Nita

“Kunci kemenangan kami hari ini karena sudah mengetahui pola permainan lawan. Jadi kami bisa mengatasi permainan mereka dan jauh bermain lebih lebih sabar,” timpal Tryola.

Keduanya bertekad meraih hasil terbaik di turnamen seri BWF World Tour Super 100 ini. Terlebih keduanya tampil di hadapan publik kota Malang yang semakin hari banyak fan hadir untuk mendukung pemain kesayangannya tampil.

“Saya ingin memberikan yang terbaik, setelah kemarin kami hanya sampai semifinal. Kami berusaha di sini meraih hasil yang terbaik,” pungkas Nita. (*)

Leave a Reply