KB Financial Group Indonesia Masters 2022: Jafar/Aisyah Rebut Tiket ke Perempatfinal

Malang, 20 Oktober 2022

Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata melaju ke babak perempatfinal turnamen bulutangkis KB Financial Group Indonesia Masters 2022. Tiket itu didapat setelah mereka mengalahkan pasangan gado-gado asal Malaysia dan Indonesia, Tan Ming Kang/Serena Kani di fase 16 besar.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Kamis (20/10), Jafar/Aisyah menang dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-8. Pada pertandingan ini, ganda campuran rangking 185 dunia itu mengaku masih beradaptasi dengan kondisi lapangan.

Meski sudah kali berlaga di Platinum Arena, menurut keduanya kondisi angin di lapangan yang berangin sering membuat ritme permainan berubah di tengah pertandingan.

“Kami masih beradaptasi dengan kondisi angin di lapangan. Kami pelan-pelan mau mengatasi hal tersebut,” ungkap Jafar.

“Sejauh ini semua masih dalam kondisi terbaik, chemistry kami satu sama lain bagus dan kami punya tekad untuk melangkah ke babak semifinal ke depannya,” timpal Aisyah.

Dengan hasil ini, Jafar/Aisyah akan menghadapi Yujiro Nishikawa/Saori Ozaki (Jepang). Wakil Negeri Matahari Terbit itu ke babak delapan besar seusai mengalahkan Ricky Karanda Suwardi/Nathalie Ivyana dengan skor 21-9, 21-10.

Menghadapi partai perempatfinal, keduanya bertekad meraih tiket semifinal yang menjadi target keduanya saat turun di turnamen BWF World Tour Super 100 itu.

“Kami punya tekad menembus babak semifinal. Semoga bisa terwujud di sini,” pungkas Jafar.

Sayang langkah Jafar/Aisyah tidak diikuti oleh Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil. Semifinalis Indonesia International Challenge 2022 itu kalah rubber game melawan sesama wakil Indonesia, Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti dengan skor 20-22, 21-15, 13-21.

Terlihat Ghana/Indah bermain kurang nyaman di pertandingan ini mengingat Indah mengalami sedikit masalah di bagian kakinya. (*)

Leave a Reply