Kejuaraan Dunia Junior 2022: Rachel/Trias Menang, Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Santander, 19 Oktober 2022

Kemenangan pasangan ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari atas wakil Malaysia Ong Xin Yee/Carmen Ting membawa pasukan Garuda Muda kokoh di puncak grup A Piala Suhandinata 2022. Hasil ini juga sekaligus memastikan Alwi Farhan cs. mengantongi satu tiket babak perempatfinal.

Dalam laga yang mentas di Palacio de Deportes de Santander, Santander hari Rabu (19/10), Rachel/Trias menang dua gim langsung 21-15, 21-19. Walau menang tapi Rachel/Trias mengaku belum puas dengan performanya.

“Pertama senang pastinya bisa menyumbang poin dan memastikan kemenangan tim. Tadi masuk lapangan sebenarnya tidak ada tegang tapi kita bermain terlalu terburu-buru,” ungkap Rachel.

“Kita bisa lepas mainnya, mungkin karena tim juga sudah posisi unggul. Hanya memang benar kata Rachel, kita masih terburu-buru mainnya jadi banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Besok kalau dipercaya untuk turun lagi, kita harus memperbaikinya,” tambah Trias.

Kemenangan Indonesia atas Malaysia dipertegas di partai terakhir. Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania yang turun di nomor ganda campuran, menang atas Wong Vin Sean/Lai Ting Cen 21-15, 21-13.

Manajer tim Eddy Prayitno langsung mengapresiasi perjuangan pasukan Garuda Muda.

“Apresiasi kami kepada anak-anak yang sudah berjuang pantang menyerah. Yang bertanding luar biasa, yang tidak bertanding mendukung rekannya juga dengan luar biasa,” sahut Eddy.

“Besok di perempatfinal lawan semakin berat jadi kami akan menyiapkan lagi tim ini agar bisa lebih tampil maksimal,” tambah Eddy.

Indonesia memang sudah ditunggu lawan berat di babak perempatfinal Kamis (20/10) esok. Yaitu China yang lolos dengan status juara grup B. (*)

Leave a Reply