Kejuraan Dunia Junior 2022: Inilah Susunan Pemain Indonesia Melawan Swedia

Santander, 18 Oktober 2022

Tim junior Indonesia menurunkan tim berbeda saat bersua Swedia di laga kedua penyisihan grup A Piala Suhandinata 2022. Laga ini akan berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, pada Selasa (18/10) siang waktu setempat.

Perubahan ini disampaikan manajer tim Eddy Prayitno, merupakan strategi yang sengaja diambil untuk melihat kesiapan tim secara keseluruhan.

“Memang kami menurunkan komposisi yang berbeda dengan kemarin. Pemain yang belum turun, kami berikan kesempatan untuk bermain hari ini,” kata Eddy.

“Selain itu, ini juga merupakan kesempatan kami untuk melihat kesiapan tim secara keseluruhan. Sebagai bahan persiapan dan pertimbangan menghadapi Malaysia besok, lawan yang di atas kertas merupakan lawan terberat di grup ini,” kata Eddy lagi.

Walau berbeda, Eddy mengatakan bahwa kekuatan tim ini tidak jauh berbeda dengan tim terbaik.

Ia pun mengingatkan para pemain untuk tetap waspada dan bermain maksimal.

“Walau tim ini berbeda tapi secara kualitas mereka setara dengan tim inti,” ujar Eddy.

“Tapi tetap melawan Swedia harus tetap waspada dan berjuang maksimal. Ganda putri mereka kemarin bisa mengajak rubber game pasangan Malaysia, ini tidak boleh dianggap remeh,” tegas Eddy.

Sementara, kapten tim Muhammad Rayhan Nur Fadillah yang absen di laga pertama. Dipercaya turun di laga ini. Ia pun mengaku siap berlaga.

“Saya siap bertanding dan menyumbang angka untuk Indonesia,” sahut pemain spesialis ganda putra tersebut.

Rayhan yang biasa berpasangan dengan Rahmat Hidayat, kali ini akan berpasangan dengan Muh Putra Erwiansyah. Rahmat sendiri sudah tidak bisa mengikuti ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022 karena batas usia.

Tapi Rahmat baru saja memenangi gelar di level senior bersama Pramudya Kusumawardana. Rahmat/Pramudya juara di Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022 pekan lalu.

“Adaptasi dengan Putra sudah cukup bagus. Tinggal nanti di lapangannya saja,” kata Rayhan.

“Pastinya termotivasi dengan juaranya partner saya (Rahmat) di Malang. Semoga saya bisa membawa tim ini mempertahankan gelar,” harapnya.

Berikut susunan pemain Indonesia vs Swedia:

Tunggal Putra:
Muhammad Reza Al Fajri vs Edvard Hylander

Tunggal Putri:
Mutiara Ayu Puspitasari vs Khushi Harakamani

Ganda Putra:
Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah vs Victor Morskogen/Daniel Ström

Ganda Putri:
Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani vs Elin Öhling/Elin Ryberg

Ganda Campuran:
Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu vs Mio Molin/Sofia Strömvall

Leave a Reply