Mansion Sports Malang Indonesia International Challenges 2022: Ghana/Indah Amankan Tiket Semifinal

Malang, 14 Oktober 2022

Pasangan ganda campuran Ghana Muhammad Al Ilham/Indah Cahya Sari Jamil melangkah ke babak semifinal turnamen bulutangkis Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022. Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Jumat (14/10) siang, Ghana/Indah mengalahkan wakil Korea Selatan, Na Sung Seung/Kim Min Ji lewat pertarungan rubber game, 16-21, 21-16, 21-17.

Pada laga perempatfinal turnamen berhadiah total 15 ribu dolar AS ini, pasangan rangking 249 dunia itu mengaku bermain kurang tenang sehingga kalah di gim pertama. Beruntung pada dua gim berikutnya, sentuhan terbaik Ghana/Indah kembali keluar sehingga bisa mengembalikan kedudukan dan memenangkan pertandingan untuk mengamankan tiket ke semifinal.

“Kami kurang lepas di gim pertama. Masih sering ragu dalam mengembalikan serangan. Fokus kami setelah itu hanya mengejar poin demi poin untuk meraih kemenangan,” ungkap Indah kepada Tim Humas dan Media PBSI.

“Kami berusaha menjaga permainan untuk tidak membuat kesalahan sendiri, permainan kami di gim pertama masih kurang enak,” tambah Ghana.

Dengan kemenangan ini, keduanya berharap bisa tampil lebih baik lagi pada babak empat besar. Pada semifinal, Ghana/Indah akan melawan wakil Indonesia lainnya, yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria mengunci tiket babak semifinal seusai mengalahkan rekan satu negaranya, Hafiz Faizal/Melati Daeva Oktavianti dengan skor 18-21, 21-13, 21-13.

Menghadapi partai empat besar, Ghana/Indah ingin bermain lepas dan tampil lebih baik lagi. “Kami harus yakin dengan gaya bermain kami. Berharap pertandingan ke depannya bisa jauh lebih baik lagi,” pungkas Indah.

Selain Ghana/Indah dan Dejan/Gloria, ganda campuran Indonesia lainnya yang sudah memastikan diri lolos babak semifinal ialah Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami.

Akbar/Gischa meraih tiket babak semifinal seusai mengalahkan pasangan racikan baru Pelatnas Cipayung, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-18. (*)

Leave a Reply