Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022: Tampil Rancak, Rahmat/Pramudya Segel Tiket Semifinal

Malang 14 Oktober 2022

Rahmat Hidayat/Pramudya Kusumawardana menyegel tiket ke semifinal turnamen bulutangkis Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022. Pasangan ganda putra tuan rumah ini tampil rancak dan penuh semangat.

Kepastian tersebut didapat seusai Rahmat/Pramudya mengalahkan wakil China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang. Lewat laga rubber game, wakil Pelatnas Cipayung ini menang dengan skor 21-12, 19-21, 21-17 dalam laga yang mentas di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Jumat (14/10) petang.

Pada laga ini pasangan yang memulai debut di turnamen berhadiah 15 ribu dolar AS itu tampil apik sejak gim pertama. Terlihat keduanya memanfaatkan kondisi angin di lapangan dengan banyak menekan ganda putra Negeri Tirai Bambu itu untuk unggul 21-12.

Sayang di gim kedua permainan Rahmat/Pramudya agak menurun pada penghujung pertandingan, sebelum akhirnya takluk dengan skor 19-21.

Pada gim penentuan, di awal laga keduanya tampil apik dengan unggul. Performa Rahmat/Pramudya sempat menurun di akhir gim kedua terulang. Beruntung fokus keduanya tetap terjaga sebelum akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-17.

Seusai laga, keduanya mengaku kecolongan di gim kedua karena kurang fokus. Pada poin-poin kritis, baik Rahmat maupun Pramudya bermain terburu-buru ingin mengakhiri pertandingan.

“Kami bermain kurang tenang di gim kedua. Lawan bisa mengambil keuntungan itu. Beruntung di gim penentuan kami bisa tampil all out dan meraih kemenangan,” ungkap Pramudya kepada Tim Humas dan Media PBSI..

“Kami lebih menyerang di gim ketiga dengan tidak membuat lawan mengembangkan permainannya. Strategi tersebut terbukti berjalan karena lawan terlihat kurang nyaman jadi kami bisa meraih kemenangan,” tambah juara Badminton Asia Championships 2022 bersama Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan tersebut.

Kekompakan Rahmat/Pramudya di atas lapangan terlihat sudah mulai padu, meski baru dipasangkan pada turnamen ini. Terlebih bagi Pramudya yang baru bermain seusai tiga bulan lamanya ditinggal Yeremia mengalami cedera.

Pemain spesialis ganda putra itu senang berpasangan dengan Rahmat yang dinilai punya potensi cerah ke depannya. “Rahmat punya potensi yang bagus ke depannya. Dengan sedikit tambahan latihan lagi, saya menilai dia ke depannya sangat baik,” pungkas Pramudya.

Dengan hasil ini, Rahmat/Pramudya di semifinal akan menantang wakil Chinese Taipei, Chen Cheng Kuan/Chen Sheng Fa. Chen/Chen ke babak empat besar seusai mengatasi perlawanan wakil Jepang, Takuto Inoue/Kenya Mitsuhashi dengan skor 21-17, 21-14.

Adapun langkah Rahmat/Pramudya ke babak empat besar disusul ganda putra Indonesia lainnya, Alfian Eko Prasetya/Ade Yusuf Santoso. Mereka maju ke semifinal seusai menghentikan laju ganda putra Jepang, Shuntaro Mezaki/Haruya Nishida melalui pertarungan rubber game 14-21, 21-18, 21-19. (*)

Leave a Reply