Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022: Laju Lanny/Ribka Belum Tertahan

Malang 14 Oktober 2022

Laju ganda putri tuan rumah Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto belum tertahan di ajang bulutangkis Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022. Bertanding di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Jumat (14/10) sore, Lanny/Ribka memastikan diri melangkah ke semifinal seusai mengalahkan wakil Jepang, Rui Hirokami/Yuna Kato dengan skor identik 21-19, 21-19.

Pada laga ini pasangan yang memulai debut di Vietnam Terbuka 2022 itu tampil percaya diri pada gim pertama. Terbukti, Lanny/Ribka mampu unggul atas wakil Negeri Matahari Terbit yang jadi unggulan pertama itu dengan skor 21-19.

Pada gim kedua permainan Lanny/Ribka terlihat konsisten dengan mampu menjaga margin keunggulan. Hasilnya, hanya dalam tempo 39 menit, Lanny/Ribka mampu menyudahi pertandingan dengan kemenangan 21-19.

Seusai laga, keduanya mengaku sempat kehilangan konsentrasi di penghujung pertandingan turnamen berhadiah total 15 ribu dolar AS tersebut. Beruntung keduanya bermain sabar untuk bisa mengakhiri laga dengan kemenangan.

“Kami sering ragu dalam bermain, ada beberapa kali tidak bisa mengantisipasi dengan baik. Kami fokus poin demi poin,” ungkap Ribka kepada Tim Humas dan Media PBSI.

“Kami kurang konsisten karena banyak membuat kesalahan sendiri. Secara umum kami harus lebih siap dalam bertahan lagi,” tambah Lanny.

Keduanya mengaku saat ini sudah punya chemistry yang baik dalam bermain. Terlihat di lapangan baik Lanny maupun Ribka sudah percaya satu sama lain, sehingga komunikasi berjalan dengan baik.

“Secara aku merupakan pemain bertipe playmaker bisa menyeimbangkan Lanny yang punya power lumayan bagus untuk menyerang,” pungkas Ribka.

“Saya sendiri awalnya bermain di posisi depan, tapi sekarang bisa menjadi pemain serba bisa baik jadi playmaker maupun finisher,” timpal Lanny. (*)

Leave a Reply