Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022: Kehilangan Fokus, Langkah Nita/Tryola Terhenti di Semifinal

Malang 15 Oktober 2022

Nita Violina Marwah/Tryola Nadia harus terhenti langkahnya di babak semifinal turnamen bulutangkis Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022. Bertanding di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/10) sore, Nita/Trayola menyerah dengan skor 19-21, 21-17, 17-21 dalam tempo 65 menit.

Pada pertandingan ini, pasangan yang memulai debut di Vietnam Open 2022 mengaku kehilangan fokus di akhir-akhir laga gim ketiga. Setelah mendapatkan momentum di gim kedua, permainan keduanya terlihat menurun pada gim penentuan, sehingga akhirnya harus menelan kekalahan

“Kami kehilangan fokus di akhir pertandingan. Kami sempat mendapat ritme di gim kedua. Sayang di gim penentuan, kami bermain agak panik, padahal lawan juga tidak terlalu menekan,” ungkap Nita kepada Tim Humas dan Media PBSI.

Pada laga ini, Nita juga sempat mendapat perawatan dari tim medis. Pergelangan kaki pebulutangkis kelahiran Majalengka (Jawa Barat), 8 Mei 200 itu mengalami sedikit masalah. Diharapkan bisa recovery cepat mengingat minggu depan akan berlaga di Indonesia Masters Series Super 100.

“Saya mengalami cedera pergelangan kaki, hanya memang masih bisa dilakukan perawatan,” tambah pemain yang juga bertanding di sektor ganda campuran bersama Adnan Maulana tersebut.

Kekalahan di Mansion Sports Malang Indonesia International Challenge 2022 diharapkan bisa menjadi motivasi keduanya untuk tampil di turnamen berikutnya. Menghadapi turnamen pekan depan, keduanya berniat bounce back untuk bisa melangkah jauh di ajang Indonesia Masters Super 100.

“Melihat lawan kami di sini, kami sudah siap dan membaca lawan-lawan. Harapannya kami bisa bermain lebih baik di turnamen pekan depan,” pungkas Tryola.

Dengan kekalahan Nita/Tryola di babak semifinal, wakil Indonesia tinggal satu lagi di sektor ganda putri. Pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan bertanding menghadapi ganda putri Korea Selatan, Kim Min Ji/Seung Yeon Seong. (*)

Leave a Reply