Vietnam Open 2022: Ana/Tiwi Maksimalkan Setiap Kesempatan

Ho Chi Minh, 30 September 2022

Sudah rutin mengikuti turnamen di level atas, pasangan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi tetap akan memaksimalkan peluang pada ajang bulutangkis Vietnam Open 2022. Bagi Ana/Tiwi tidak menjadi soal turun di level turnamen apapun, bahkan ini menjadi kesempatan untuk menimba pengalaman terbaik.

“Kita tidak berfikir bertanding di level berapa, karena kita berusaha memaksimalkan penampilan di setiap pertandingan,” kata Tiwi saat dihubungi Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Dan di turnamen kali ini kita harus bisa memanfaatkan kesempatan yang ada untuk bisa meraih gelar. Kita ingin juara di sini,” lanjutnya.

Asa Ana/Tiwi untuk menjadi juara semakin mendekati kenyataan. Terbaru, mereka sukses mengamankan tiket semifinal usai menang atas rekan senegara, Dhea Bunga Anjani/Fuyu Iwasaki. Bertanding di Nguyen Du Club, Kota Ho Chi Minh, pada Jumat (30/9), Ana/Tiwi menang straight game 21-12, 21-14.

“Alhamdulillah, pertandingan hari ini kita bermain dengan maksimal. Walaupun kondisi lapangan agak kurang nyaman, kita bisa mengatasi,” ucap Tiwi.

“Dari segi adaptasi, kita harus lebih cepat beradaptasi lapangan. Setiap lapangan memiliki kondisi yang berbeda-beda. Besok di semifinal harus lebih maksimal,” ujar Tiwi.

Di babak semifinal, Ana/Tiwi akan berhadapan dengan Lui Lok Lok/Ng Wing Yung asal Hong Kong China.

Tim Merah-Putih meloloskan lima wakil ke babak empat besar. Mereka adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani (ganda putra), Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela, dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja (ganda campuran). (*)

Leave a Reply