Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022: Bodhi Taklukkan Unggulan Lima

Yogyakarta, 28 September 2022

Pebulutangkis tunggal putra junior Indonesia, Bodhi Ratana Teja Gotama sukses memulangkan unggulan kelima turnamen bulutangkis Mansion Sports Indonesia International Challenge 2022. Bodhi menang atas Anirudh Janardhanan asal India dengan rubber game 21-5, 18-21, 21-12.

Bertanding di GOR Among Raga, Yogyakarta, Rabu (28/9), Bodhi menyesali terjadinya rubber game. Ia mengaku harusnya bisa langsung menang dengan dua gim saja.

“Di gim pertama saya bisa memainkan pola dan tempo saya dari awal sampai akhir. Di gim kedua, permainan saya mengendur, mulai banyak mati-mati sendiri dan akhirnya kurang percaya diri. Fokusnya juga agak hilang,” tutur Bodhi.

“Di gim ketiga, pelatih bilang untuk bermain lebih sabar, menunggu dulu baru ketika ada kesempatan dimanfaatkan untuk balik menyerang. Sayang tadi harusnya saya bisa menang dua gim, ada tegang juga,” lanjut Bodhi.

Bodhi yang akan memperkuat tim Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2022 bulan Oktober mendatang, mengatakan bahwa targetnya adalah naik podium.

“Di sini saya mendapat banyak pengalaman. Bagus untuk sparring karena lawannya kan senior-senior,” ungkap Bodhi.

“Saya berharap bisa naik podium di ajang ini,” pungkasnya.

Sementara di laga lain, sang juara Kapal Api Indonesia International Series 2022, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay belum terbendung. Terbaru, ia sukses mengalahkan rekan satu pelatnas, Bobby Setiabudi. Ikhsan menang 21-15, 13-21, 21-17. (*)

Leave a Reply