Kapal Api Indonesia International Series 2022: Raymond/Daniel Bersiap Hadapi Laga Semifinal

Yogyakarta, 24 September 2022

Ganda putra Indonesia unggulan keempat, Raymond Indra/Daniel Edgar Marvino bersiap menghadapi laga babak semifinal turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022. Mereka bertekad untuk kembali meraih kemenangan demi memuluskan target menjadi juara.

Raymond/Daniel di babak empat besar ini akan ditantang wakil Indonesia lainnya yang menempati unggulan ketujuh, Reinard Dhanriano/Kenas Adi Haryanto. Melawan pasangan senior, Raymond/Daniel mengaku siap tampil maksimal.

“Kalau untuk target pasti maunya juara tapi kita mau fokus satu pertandingan demi satu pertandingan dulu. Lawan di semifinal juga tidak mudah, mereka pasangan senior jadi kita akan coba maksimal dan tidak mau terlalu memikirkan menang atau kalah,” ungkap Daniel.

“Kita akan pelajari permainan mereka dulu, nanti baru coba diskusi dengan pelatih bagaimana memakai strategi yang tepat,” tambah Raymond.

Sebelumnya, Raymond/Daniel mengamankan tiket semifinal usai mengalahkan rekan senegara, Ricky Karandasuwardi/Erwin Rendana Purnomo di babak perempatfinal, Jumat (23/9). Raymond/Daniel menang dua gim langsung 21-13, 21-15.

“Di pertandingan perempatfinal kita bisa langsung in mainnya dari awal sampai akhir. Kondisi kita juga cukup bagus jadi bersyukur bisa lolos ke semifinal,” kata Daniel.

Raymond/Daniel yang baru bergabung di pelatnas PBSI awal tahun ini setelah menjadi juara ganda taruna putra ajang Seleksi Nasional mengaku terkesan dengan suasana pelatnas Cipayung.

Ahsan/Hendra cs di pelatnas utama menjadi panutan keduanya untuk terus berkembang positif.

“Kita terkesan dengan latihan di pelatnas. Senior-senior di utama kita jadikan panutan,” ujar Raymond yang mengidolai Marcus/Kevin itu.

“Mereka adalah tambahan motivasi buat kita. Lebih semangat lagi agar bisa seperti mereka,” sambung Daniel yang mengidolai sosok Ahsan.

Babak semifinal Kapal Api Indonesia International Series 2022 akan berlangsung di GOR Among Raga, Yogyakarta, Sabtu (24/9) mulai pukul 12.00 WIB. (*)

Leave a Reply