Kapal Api Indonesia International Series 2022: Ester Atasi Wakil Iran

Yogyakarta, 20 September 2022

Lewat kemenangan dua gim langsung 21-16, 21-13, pemain tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil mengatasi perlawanan Nasim Safaei asal Iran.

Laga babak 32 besar turnamen bulutangkis Kapal Api Indonesia International Series 2022 yang dihelat di GOR Among Raga, Yogyakarta, Selasa (20/9) itu berakhir dalam waktu 27 menit.

“Tadi mainnya masih penyesuaian. Lapangannya agak berangin, jadi tadi lebih ke enakin mainnya dulu. Saya mencoba untuk terus bermain safe dan tidak mudah mati sendiri saja,” ucap Ester.

Pada turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022 ini, Ester sedianya tidak dipatok target tinggi. Tujuannya hanya sebagai try out menjelang Kejuaraan Dunia Junior 2022 yang akan berlangsung di Santander, Spanyol, bulan Oktober nanti. Tapi Ester tidak mau main-main. Ia mengaku tetap fokus untuk berprestasi maksimal.

“Saya menargetkan setidaknya bisa masuk ke babak delapan besar dulu dan peluangnya ada, semoga,” kata Ester.

“Ini memang ajang uji coba saya menuju ke Kejuaraan Dunia Junior 2022, tapi saya mau fokus ke sini dulu karena ada target juga. Selain itu, tampil di turnamen senior seperti ini menjadi pengalaman yang bagus buat saya. Saya mau tampil maksimal,” jelasnya.

Di babak 16 besar, Ester akan ditantang wakil Thailand, Chananchida Jucharoen. Mereka tercatat belum pernah bertemu sebelumnya.

“Di pertandingan berikutnya harus lebih yakin, lebih percaya diri dan tidak boleh ragu-ragu mainnya,” sahut Ester. (*)

Leave a Reply