Kapal Api Indonesia International Series 2022 Siap Bergulir!

Yogyakarta, 19 September 2022

Turnamen bulutangkis internasional Kapal Api Indonesia International Series 2022 akan bergulir mulai Selasa (20/9) hingga Minggu (25/9) mendatang. Tuan rumah Yogyakarta telah siap menyambut pebulutangkis-pebulutangkis dunia yang ikut berpartisipasi.

Gelanggang Olah Raga (GOR) Among Rogo sebagai tempat yang dipilih menggelar pertandingan tersebut juga terus dipercantik dan dipersiapkan. Progres sudah mencapai 95%.

“Turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022 siap dilaksanakan. GOR Among Rogo sejak Kamis (15/9) lalu sudah dilakukan persiapan dan penyesuaian dengan progres mencapai 95% hingga saat ini,” ujar Armand Darmadji, Ketua Panitia Pelaksana.

“Peserta Kapal Api Indonesia International Series 2022 berasal dari 11 negara yang hadir. Yaitu tuan rumah Indonesia, Australia, Austria, Estonia, Iran, Jepang, Malaysia, Thailand, Singapura, Chinese Taipei, dan Amerika Serikat. Totalnya mencapai 214 atlet,” lanjutnya.

Armand menambahkan untuk menambah kenyamanan dan keseruan menonton laga-laga seru secara langsung, panitia juga sudah menyiapkan tenant-tenant makanan, minuman dan produk sponsor di area GOR Among Rogo.

“Sebagai bentuk sportainment yang selalu menjadi tema setiap kejuaraan kita, maka panitia juga sudah menyiapkan tenant-tenant makanan, minuman hingga produk-produk sponsor di area GOR Among Rogo,” jelas Armand.

“Jadi bagi para penonton yang hadir langsung, tidak hanya bisa menikmati sajian laga-laga bulutangkis di dalam lapangan tapi mereka juga bisa sejenak bersantai di luar,” tambahnya.

Sebagai informasi, masyarakat yang ingin menonton langsung pertandingan Kapal Api Indonesia International Series 202, hanya perlu membeli minimal satu produk Kapal Api yang ada di booth Kapal Api Group di area GOR Among Rogo.

Lebih lanjut, Armand berharap Kapal Api Indonesia International Series 2022 dapat berjalan lancar dan sukses dari sisi penyelenggaraan maupun prestasi.

“Semoga penyelenggaraan Kapal Api Indonesia International Series 2022 dapat berjalan lancar dan sukses dari awal hingga akhir. Dan semoga secara prestasi, pebulutangkis-pebulutangkis Indonesia mampu meraih gelar sebanyak-banyaknya,” harapnya.

Sementara, Ketua Pengurus Provinsi PBSI Daerah Istimewa Yogyakarta, Suhartono, menyambut positif gelaran Kapal Api Indonesia International Series 2022. Ia berharap dari ajang ini, lahir kembali pebulutangkis-pebulutangkis nasional yang membawa harum nama Indonesia.

“Pengprov PBSI DI Yogyakarta antusias menyambut positif setelah dipercaya sebagai tuan rumah gelaran Kapal Api Indonesia International Series 2022. Setelah lima tahun, ada lagi kejuaraan bulutangkis level internasional yang berlangsung di Yogyakarta,” sahut Suhartono.

“Sebuah kebanggaan bagi Yogyakarta dapat menggelar sebuah turnamen bulutangkis internasional karena selain kota budaya, kota pelajar dan kota wisata, Yogyakarta mungkin juga bisa disebut sebagai kota bulutangkis. Selalu saja lahir pebulutangkis nasional muncul dari Yogyakarta, seperti Finarsih, Tri Kusharjanto, Sigit Budiarto, Fransiska Ratnasari, Dionysius Hayom Rumbaka, hingga Muhammad Rian Ardianto. Semoga dengan adanya kejuaraan ini, makin memacu lahirnya bibit-bibit pemain bulutangkis potensial dari Yogyakarta,” ungkap Suhartono.

Dua andalan Indonesia yang akan berlaga di Kapal Api Indonesia International Series 2022, Syabda Perkasa Belawa (tunggal putra) dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri) mengaku sudah tidak sabar untuk unjuk gigi.

“Saya senang bisa kembali ke Yogya untuk bertanding, sudah tidak sabar rasanya. Semoga saya bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaik,” ucap Syabda.

“Persiapan sudah cukup bagus, tinggal nanti bagaimana saya bermain di lapangan. Semoga bisa maksimal,” kata Komang. (*)

Leave a Reply