Japan Open 2022: Dua Ganda Putri Kompak Ke Perempatfinal

Hasil pertandingan babak 16 besar Japan Open 2022:

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Maiken Fruergaard/Sara Thygesen (Denmark) 21-9, 22-20

Amalia: Hari ini kunci kemenangan kita adalah bermain sabar. Tadi sempat terburu-buru malah jadi bumerang, malah jadi mati-mati sendiri. Saling menenangkan satu sama lain.

Melihat kak Apri dan kak Fadia menang, kita juga termotivasi ingin menang. Semoga besok kita bisa main maksimal lagi, sekarang mau recovery yang bagus.

Febriana: Hari ini kita mencoba untuk tidak ikut ke pola lawan. Pola kita menyerang tapi harus diatur, jangan terus-terusan menyerang.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (8) vs Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting 22-20, 24-22

Fadia: Pertandingan hari ini alhamdulillah diberikan kelancaran dan kemenangan. Walau poinnya agak ketat tapi kita tadi sudah bisa antisipasi dan mengatur mental agar tidak buru-buru di poin kritis.

Di poin-poin krusial saat setting tadi pastinya saling mengingatkan. Saya, kak Apri dan pelatih, mengingatkan supaya tenang, fokus satu poin demi satu poin. Tidak buru-buru karena kalau hilang poin dan main rubber hasilnya belum tentu bisa menang.

Apriyani: Sejauh ini alhamdulillah tidak ada kendala apapun di lapangan. Kita sudah belajar kondisi shuttlecock seperti apa, kondisi lapangan seperti apa. Jadi dibandingkan kemarin-kemarin, adaptasi sudah jauh lebih baik. Kita sekarang mau mempersiapkan untuk besok. (*)

Leave a Reply