Japan Open 2022: Tidak Mudah, Rinov/Pitha dan Ana/Tiwi Amankan Tiket 16 Besar

Hasil pertandingan babak 32 besar Japan Open 2022:

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Jones Rafly Jansen/Linda Efler (Jerman) 21-9, 19-21, 21-17

Pitha Haningtyas Mentari: Pertama, alhamdulillah bisa menang. Di pertandingan tadi kami masih banyak membuat kesalahan, terlebih di gim kedua. Kami terlambat mengubah pola dan terbawa pola lawan.

Di gim ketiga kami mencoba lebih agresif dan main safe, terutama saya yang harus kontrol untuk bola mana yang di ambil dan mana yang tidak. Selain itu, lebih banyak ke komunikasi dan percaya sama partner, fokus sama tugas masing-masing juga.

Tentang pertemuan dengan Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (4/China):

Pitha Haningtyas Mentari: Yang pasti kita mau coba lagi semaksimal mungkin untuk besok karena mereka juga solid dan tangguh secara permainan dan mental. Ini jadi tantangan buat kami untuk bisa mengalahkan mereka.

Rinov Rivaldy: Ya kan minggu kemarin kami sudah bertemu mereka. Besok mau coba fight lagi, belajar dari mnggu lalu, diingat-ingat bagaimana dapat poin dan polanya. Yang pasti harus lebih baik lagi dan semangat lagi.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Debora Jille/Cheryl Seinen (Belanda) 21-16, 22-20

Febriana Dwipuji Kusuma: Di gim pertama mainnya sudah benar. Kita bermain dengan tempo cepat, menurunkan bola untuk mendapat serangan. Kita diuntungkan juga dengan kondisi lapangan yang menang angin. Di gim kedua mereka mengambil alih serangan, kita malah adu cepat padahal sisi lapangan sedang kalah angin dan mereka juga tekanannya cukup kuat jadi kita keteteran.

Di sini harus siap capai mainnya. Harus lebih disiapkan tenaga dan staminanya. Tidak bisa 5-10 pukulan dapat poin.

Amalia Cahaya Pratiwi: Di gim kedua setelah tertinggal 12-18, kita coba menurunkan tempo. Tidak meladeni permainan mereka. Kita rapatkan pertahanan dan dari situ ternyata banyak dapat poin dan bisa membalikkan keadaan. Saya dan Ana juga terus menyemangati satu sama lain. Belum poin 21 berarti belum berakhir. Jadi kita terus coba untuk mengejar.

Untuk besok kita harus lebih konsisten lagi dengan pola main kita. Ketika kehilangan poin, jangan mengendur. Harus fokus lagi.

Leave a Reply