Japan Open 2022: Apri/Fadia Bersiap Hadapi Laga Perdana

Osaka, 29 Agustus 2022

Setelah terpisah di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kembali bertandem.

Mereka akan turun di Japan Open 2022 yang bergulir mulai tanggal 30 Agustus hingga 4 September mendatang. Turnamen BWF seri Super 750 ini dihelat di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang.

“Persiapan sama saja dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Di sini walau tempatnya berbeda tapi masih di Jepang jadi mungkin Fadia sudah lebih tahu kondisi lapangan dan bolanya,” ucap Apri usai menjajal lapangan pertandingan hari Senin (29/8) sore.

“Saya yang masih harus adaptasi. Jadi saya nanti akan banyak tanya ke Fadia. Saya sebelum ke sini juga latihan di Jakarta jadi tadi latihan pertama dan terakhir sebelum bertanding besok. Harus sudah harus siap dan fokus,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pekan lalu yang mentas di Tokyo, Fadia dipasangkan dengan ex partnernya Ribka Sugiarto.

Mereka terhenti di babak 32 besar dari pasangan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Sementara bagi Fadia, pengalaman di Tokyo menjadikan ia lebih menyiapkan tenaga menghadapi ajang ini.

“Yang paling disiapkan karena bolanya lambat jadi harus siap capek dan menyiapkan ekstra tenaga lagi,” kata Fadia.

“Tadi di lapangan walau latihan hanya 20 menit tapi rasanya maksimal. Besok semoga kita bisa langsung in mainnya,” harap Fadia.

Juara Malaysia Open 2022 dan Singapore Open 2022 ini akan menghadapi pasangan Kanada Catherine Choi/Josephine Wu di babak 32 besar hari Selasa (31/8) pagi.

“Biar tetap kompak kita memang menjaga komunikasi terus. Kemarin saat Fadia main di Kejuaraan Dunia kita sempat ada chat. Bercanda-canda juga. Dibawa happy saja. Tapi ada waktu seriusnya juga,” sahut Apri.

“Saya sempat chat kak Apri waktu mau tanding lawan Thailand minggu lalu. Menanyakan strategi yang pas. Komunikasi ada terus pokoknya,” ucap Fadia.

Selain Apri/Fadia, ganda putri mengirim satu wakil lainnya di ajang ini. Yaitu Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (*)

Leave a Reply