Kejuaraan Dunia 2022: Menangi Perang Saudara, Daddies Melesat ke Final

Tokyo, 27 Agustus 2022

Tiga kali juara dunia asal Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali ke laga pamungkas di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Ganda putra yang punya julukan The Daddies itu kini memburu gelar keempatnya.

Langkah The Daddies bisa dibilang tidak mudah menuju babak final. Di semifinal hari ini mereka harus berhadapan dengan rekan senegara yang sedang menanjak performanya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang hari Sabtu (27/8) pagi, Ahsan/Hendra menang rubber game 23-21, 12-21, 21-16. Kunci kemenangan The Daddies ada di gim pertama saat mereka tertinggal 7-12 dan 18-20 tapi mampu mengembalikan keadaan.

“Kami mengucap syukur alhamdulillah sudah bisa menang ke final. Rasanya senang sekaligus sedih ya karena kami mengalahkan teman sendiri, teman dekat juga,” kata Ahsan.

“Di gim pertama saya rasa kami tertinggal cukup jauh tapi kami berusaha untuk tidak menyerah dan berusaha mengubah strategi,” lanjutnya.

Hendra menambahkan bahwa permainan net menjadi senjata mereka untuk meredam agresivitas dari Fajar/Rian. “Tadi kami coba pegang depannya, main net terlebih dahulu karena kalau main panjang, drive-drive, kalah cepat dan kalah tenaga juga,” ujar Hendra.

Di babak final Minggu (28/8) besok, Ahsan/Hendra akan menantang wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Aaron/Soh sendiri sukses ke final usai menang atas pasangan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 20-22, 21-18, 21-16.

“Kemarin saya bilang bisa masuk final saja sudah tidak menyangka, ini bisa masuk final rasanya makin tidak menyangka,” ungkap Ahsan.

“Besok siapapun lawannya harus siap diri sendiri dulu dan tetap fokus,” tutup Hendra. (*)

Leave a Reply