Kejuaraan Dunia 2022: Fajar/Rian Kembali Ke Semifinal

Tokyo, 26 Agustus 2022

Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses memastikan diri berlaga di babak semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Kepastian ini mereka dapat usai menang di babak perempatfinal yang berlangsung hari Jumat (26/8) di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang.

Fajar/Rian menang atas pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy dengan relatif cepat 21-11, 21-16.

“Pertama mengucap alhamdulillah bisa menyelesaikan pertandingan dengan lancar dan diberikan kemenangan. Hari ini kita diuntungkan dengan kondisi lapangan yang menang dan kalah anginnya cukup terasa. Berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya,” kata Fajar.

“Di gim pertama kita posisinya menang angin dan sangat nyaman untuk bermain menyerang. Di gim kedua karena kita sudah menang di gim pertama, jadi bisa lebih rileks dan menikmati pertandingan,” lanjut Fajar.

Kemenangan atas Lane/Vendy juga memastikan Fajar/Rian setidaknya mengulangi hasil di Kejuaraan Dunia 2019 saat menyabet medali perunggu. Tapi mereka belum puas, upgrade medali menjadi target mereka sekarang.

“Kita sudah memastikan medali, tapi tidak mau cukup sampai di sini. Kita mau upgrade medali kalau bisa sampai yang paling tinggi. Semoga di setiap pertandingan kita bisa mengeluarkan permainan yang terbaik dan meraih kemenangan lagi,” sahut Fajar.

“Untuk besok kita tidak mau lengah lagi karena di tahun 2019 kita kalah melawan Ahsan/Hendra, senior kita, di semifinal. Kita coba tetap fokus, mempersiapkan diri, menjaga kondisi,” ungkap Rian.

Partai ulangan semifinal antara Fajar/Rian melawan Ahsan/Hendra itu bisa kembali terjadi besok andai Ahsan/Hendra bisa mengatasi perlawanan M.R. Arjun/Dhruv Kapila asal India.

“Setiap pertandingan tetap fokus siapapun lawannya. Selama kita fokus, Insya Allah bisa,” pungkas Fajar. (*)

Leave a Reply