Kejuaraan Dunia 2022: Fajar/Rian Waspadai Lane/Vendy

Tokyo, 25 Agustus 2022

Pasangan ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mewaspadai calon lawannya di babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022. Mereka adalah Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris.

Pasalnya, Lane/Vendy baru saja berhasil mengalahkan unggulan pertama yang merupakan rekan mereka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Selain itu, secara rekor pertemuan pun juara Daihatsu Indonesia Masters 2022 itu tertinggal 0-1. Kekalahan mereka derita di babak pertama Thailand Open 2021 dengan skor 18-21, 19-21.

“Kita hanya berpikir bagaimana bermain bagus di setiap pertandingan. Besok melawan pasangan Inggris yang tadi mengalahkan Marcus/Kevin, dan itu modal bagus buat mereka selain mereka juga menembus final Commonwealth kemarin, kita harus waspada. Apalagi di pertemuan pertama kita kalah. Semoga besok bisa lancar,” ungkap Fajar.

“Pasangan Inggris ini kan satu tangan kanan, satu tangan kiri, ini yang harus diingat-ingat. Cenderung kagok kalau tidak diantisipasi,” sambung Rian.

Fajar/Rian sendiri sukses melangkah ke babak perempat final usai menekuk wakil tuan rumah Akira Koga/Taichi Saito 21-19, 21-16.

“Pertama-tama mengucap syukur alhamdulillah bisa bermain dengan lancar dan diberikan kemenangan. Untuk pertandingan hari ini kita sudah pernah bertemu mereka tiga kali dan terakhir bertemu di Bali saat itu jadi kurang lebih sudah tahu gambarannya seperti apa. Shuttlecock di sini berat jadi kita harus bisa-bisa lebih sabar mengontrol permainan,” terang Rian.

“Sejauh ini permainan kita belum terlalu enak juga, tadi pun di gim pertama masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyak PR untuk besok yang harus diperbaiki’,” kata Fajar.

Dalam kesempatan ini juga, pasangan nomor lima dunia ini mengucapkan selamat ulang tahun untuk sang panutan, Hendra Setiawan.

“Selamat ulang tahun koh Hendra (Setiawan), semoga terus menjadi panutan bagi adik-adik juniornya,” ujar Rian.

“Selamat ulang tahun untuk koh Hendra, legenda panutan kita semua, di usia yang ke-38 ini koh Hendra luar biasa konsistensinya,” tambah Fajar. (*)

Leave a Reply