Kejuaraan Dunia 2022: Ginting dan Jojo Kompak Menang

Tokyo, 23 Agustus 2022

Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie belum menemukan hambatan berarti di babak 32 besar ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Dua pemain tunggal putra Merah-Putih ini melenggang mulus ke babak 16 besar.

Ginting berhasil menang atas wakil Mauritius, Georges Julien Paul. Dalam laga yang dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Selasa (23/8), Ginting menang straight game 21-10, 21-16.

“Mengucap syukur bisa menjalani pertandingan dengan baik. Puji Tuhan juga semua lancar, penampilan saya hari ini lebih baik dari kemarin, baik dari segi pukulan, pergerakan dan lain-lain. Dua hari ini memang bisa dibilang jadi ajang untuk lebih beradaptasi dengan kondisi lapangan,” ucap Ginting selepas laga.

“Besok ada jeda satu hari, bisa saya manfaatkan untuk lebih memantapkan persiapan,” lanjutnya.

Kamis (25/8) lusa, Ginting akan bersua tunggal putra China, Shi Yu Qi yang baru saja kembali dari masa skorsing.

“Lawan Shi Yu Qi kan dia baru comeback. Jadi akan ingat-ingat lagi dulu saat terakhir bertemu pertandingannya seperti apa. Intinya lebih fokus menyiapkan diri sendiri dari pikiran, mental, fisik, teknik, dan strategi di lapangan,” sahut Ginting.

Setali tiga uang dengan Ginting, Jojo pun memetik kemenangan penting atas wakil Jerman, Kai Schaefer dua gim langsung 21-4, 21-16.

“Kalau di pertandingan tadi, saya melihat lawan banyak melakukan kesalahan sendiri di gim pertama. Juga beberapa kali bolanya bisa saya tebak. Jadinya dia sedikit kurang lepas, lalu saya coba manfaatkan,” ucap Jojo.

“Di gim kedua dia bermain lebih lepas dan nothing to lose, mulai keluar permainannya. Tapi Puji Tuhan, saya bisa mengatasinya,” lanjutnya.

Pebulutangkis kelahiran Jakarta, 15 September 1997, kini menyiapkan diri menghadapi lawan selanjutnya, Wang Tzu Wei asal Chinese Taipei.

Pertandingan ini diprediksi tidak akan mudah baginya. Secara rekor pertemuan, Jojo tertinggal 4-7 dan di pertemuan terakhir bulan lalu di Malaysia Masters 2022, Jojo juga mengalami kekalahan.

“Puji Tuhan dua hari ini saya bisa bermain dengan baik. Hasilnya juga cukup baik. Sekarang tinggal menyiapkan lawan berikutnya. Tidak mudah pastinya, di pertemuan terakhir kontra Wang Tzu Wei saya kalah dan pertandingannya berjalan ketat,” aku Jojo.

“Pastinya nanti harus membaca kondisi lapangan dulu. Kemarin saya bermain di lapangan dua itu agak berangin. Hari ini di lapangan satu bisa dibilang sempurna kondisi lapangannya. Setelah itu baru masuk ke strategi harus bagaimana melawan dia yang punya serangan bagus dan ulet,” terangnya.

Sementara dari sektor ganda putri, langkah pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi terhenti di babak 64 besar. Mereka dihadang wakil Perancis, Margot Lambert/Anne Tran 18-21, 19-21. (*)

Leave a Reply