Kejuaraan Dunia 2022: Chico Bersiap Hadapi Ng Tze Yong

Tokyo, 21 Agustus 2022

Pebulutangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo akan membuka perjuangan wakil-wakil Indonesia pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Senin (22/8) esok. Dia akan berhadapan dengan tunggal putra Malaysia, Ng Tze Yong di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang pada pertandingan pertama di lapangan dua.

Dalam pertemuan terakhir dengan Ng, juara Malaysia Masters 2022 itu mengalami kekalahan. Tepatnya di perempat final Indonesia International Challenge 2019. Kala itu Chico kandas dengan rubber gim 21-14, 10-21, 13-21.

Tapi hal itu tidak terlalu dipikirkannya. Dia mengaku lebih fokus menyiapkan diri sendiri, terutama dari segi mental dan pikiran.

“Kalau dari kondisi lapangan sudah ok. Tinggal lebih disiapkan lagi kondisi mental dan pikirannya yang sudah cukup bagus, sudah cukup baik di-maintenance-nya,” ucap Chico.

“Untuk pertandingan besok saya lebih menyiapkan pola permainan sendiri dan ada diskusi juga dengan pelatih dan senior-senior bagaimana strategi yang pas untuk melawan dia,” terang Chico.

Tidak jauh berbeda dengan Chico, Jonatan Christie pun memusatkan fokus pada pemantapan mental dan pikiran. Karena hal ini bisa memengaruhi jalannya pertandingan.

“Dari hasil uji coba di lapangan sudah tidak ada yang mengganggu, paling tinggal membaca kondisi lapangannya besok karena memang kemarin dan hari ini berubah dari segi pencahayaan dan angin juga agak berbeda. Itu yang perlu saya antisipasi di pertandingan pertama,” kata Jonatan alias Jojo.

“Yang paling disiapkan yang pasti dari segi mental dan pikiran karena kalau dari segi teknik atau fisik mungkin hampir sama semua. Tapi segi mental dan pikiran itu yang paling penting karena bisa memengaruhi jalannya pertandingan,” jelasnya.

Jojo di babak 64 besar akan menghadapi Toma Junior Popov asal Perancis. Jojo unggul rekor pertemuan 1-0 lewat kemenangannya di babak perempat final Swiss Open 2022 dengan skor ketat tiga gim 21-18, 16-21, 24-22.

Selain Chico dan Jojo, akan bertanding juga Anthony Sinisuka Ginting melawan Ygor Coelho asal Brazil dan Tommy Sugiarto yang bersua pebulutangkis Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Semuanya berlaga pada hari Senin (22/8). (*)

Leave a Reply