Piala Presiden 2022: Kalahkan Unggulan Ketiga, Arya/Revand Ke Semi Final

Jakarta, 4 Agustus 2022

Kejutan terjadi di babak perempat final ajang bulutangkis Piala Presiden 2022 sektor ganda putra pemula. Saat pasangan non unggulan asal Jawa Tengah, Muhammad Arya Bimasena/Revand Harianto sukses menumbangkan unggulan ketiga, Hastungkoro Rasyid Athanino/Muhammad Salim Al Ihsan asal Jawa Barat.

Berlaga di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (4/8) malam, Arya/Revand menang straight game 23-21, 21-17 dalam durasi waktu 35 menit. Arya/Revand merasa senang dengan kemenangan ini sekaligus tidak menyangka.

“Senang bisa memenangkan pertandingan dan lolos ke semi final. Tadi perjuangannya juga tidak mudah. Kami bersyukur kepada Tuhan dan terima kasih untuk pelatih dan semua teman-teman yang mendukung,” kata Arya seusai pertandingan.

“Kami tidak menyangka bisa menang karena lawan juga bermain bagus. Di akhir-akhir gim kami sempat kehilangan fokus dan banyak mati sendiri. Pelatih selalu mengingatkan untuk fokusnya dijaga dan ditambah dan jangan menyerah,” sahut Revand.

Sudah memastikan paling tidak meraih medali perunggu, tidak membuat Arya/Revand puas. Mereka bertekad untuk melangkah lebih jauh, bahkan sampai juara. “Persiapan di semi final, istirahat yang cukup, makan yang bagus dan pemanasannya besok harus lebih ok,” ujar Arya.

Di babak semi final yang digelar Jumat (4/8) esok, Arya/Revand akan ditantang sesama wakil Jawa Tengah Nazwan Abdillah/Yudha Rendra Wijaya yang menempati unggulan kedelapan. Sementara di semi final lain bertemu Muhammad Rizki Mubarrok/Raihan Daffa Edsel Pramono (5/Jawa Tengah) melawan Digo Saputra/Risqi Dwi Anggoro (Banten). (*)

Leave a Reply