Singapore Open 2022: Rinov/Pitha Menangi Laga Pembuka

Singapura, 13 Juli 2022

Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memenangi laga pembuka turnamen bulutangkis Singapura Terbuka 2022. Finalis Malaysia Masters 2022 itu berhasil memetik kemenangan atas Wong Tien Ci/Lim Chiew Sien asal Malaysia.

Lewat laga yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, Rabu ,(13/7), Rinov/Pitha memang lebih mendominasi. Hanya dalam tempo relatif cepat, 25 menit, wakil Indonesia ini menang dengan skor 21-14, 21-16.

“Alhamdulilah bisa menang. Tadi masih banyak melakukan kesalahan sendiri dan masih adaptasi dengan angin, lampu, dan shuttlecock,” sebut Pitha kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Ya dalam pertandingan tadi, kami masih harus melakukan penyesuaian dengan lapangan, angin, dan shuttlecocknya. Tetapi syukurlah adaptasinya berjalan baik dan kami bisa menang,” tutur Rinov.

Menurut Pitha, sejak masuk lapangan, pasangan peringkat 18 dunia itu mengaku optimistis bisa memenangi laga pembuka turnamen BWF World Tour Super 500 ini. Selain bermodal keberhasilan sebagai finalis di Malaysia Masters pekan lalu,  Rinov/Pitha juga dalam kondisi prima.

“Dari awal, keyakinan untuk menang itu harus ada. Tetapi, kami tidak mau terlalu yakin juga, supaya tetap waspada,” sebut Pitha.

“Yakin dengan kemampuan diri sendiri dan juga partner. Kami hanya berprinsip setiap tampil harus bisa lebih dari yang kemarin saja,” tambah Rinov.

Dengan kemenangan tersebut, di babak kedua ajang berhadiah total 370 ribu dolar AS ini, Rinov/Pitha bakal menghadapi wakil Malaysia yang jadi unggulan ketujuh,  Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

“Buat persiapan besok melawan pasangan Malaysia, kami harus lebih siap lagi karena lawan sudah bertambah berat. Jadi fokusnya harus ditambah dan serta menyiapkan strategi yang bagus saja,” papar Rinov.

Sayang kemenangan Rinov/Pitha tidak diikuti rekan sepelatihan di Pelatnas Cipayung. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dikalahkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran asal Thailand lewat rubber game, 24-22, 15-21, 18-21 dalam durasi 60 menit.

Setali tiga uang dengan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang dikalahkan Hafiz Faizal/Serena Kani, pasangan profesional non-pelatnas dengan skor 10-21, 31-14, 19-21. (*)

Leave a Reply