Malaysia Masters 2022: Fajar/Rian Berada di Jalur Juara

Kuala Lumpur, 7 Juli 2022

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mampu menjaga konsistensi performanya dengan baik. Mereka punĀ  tengah berada di jalur juara ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022 usai merebut tiket ke perempatfinal.

Dalam pertandingan babak kedua yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Kamus (7/7), finalis Malaysia Open 2022 itu mampu menampilkan performa menjanjikan. Mereka pun akhirnya bisa memetik kemenangan dua gim langsung atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand), 21-14, 21-14 dalam durasi 29 menit.

“Alhamdulillah bisa menang dua gim langsung. Ini karena kita selalu menekan dari awal sampai akhir. Kita memang harus optimistis, tetapi jangan sampai terlalu percaya diri,” ujar Fajar kepada Tim Humas dan Media PBSI.

“Alhamdulillah, saya bersyukur hari ini bermain lancar tanpa cedera dan alhmdulillah bisa menang. Untuk pertandingan hari ini kita bermain lebih enjoy, lebih fokus di bola-bola depan net, dan lebih fokus untuk menyerang,” timpal Rian.

Bicara soal kunci kemenangan yang mengantarkan unggulan keenam ini maju ke perempatfinal turnamen level super 500 itu, Fajar menyebut bahwa komunikasi dengan Rian di lapangan juga lancar. Kecuali itu, persiapannya juga begitu baik. Kondisi inilah yang mendukung mereka bisa bermain solid.

“Selain itu, kunci kemenangan kami karena dari strategi permainan, kami bermain lebih menyerang, lebih safe, dan lebih fokus saja,” ujar Rian.

Dengan kemenangan itu, di pertandingan perempatfinal yang digelar Jumat (8/7), Fajar/Rian bakal ditantang pasangan tuan rumah, Junaidi Arif/Muhammad Haikal. Wakil Malaysia itu lolos ke babak delapan besar setelah mengalahkan kompatriot, Man Wei Chong/Kai Wun Tee, 31-18, 21-14.

Menghadapi lawan yang merangkak dari babak kualifikasi tersebut, Fajar/Rian tidak mau jemawa. Mereka pun tidak mau memandang sebelah mata lawannya.

“Ya, mereka pemain muda, yang pasti bermain nothing to lose. Yang pasti kita harus selalu fokus dan jangan menganggap remeh lawan untuk pertandingan besok,” kata Fajar.

“Walaupun melawan ganda tuan rumah dan non-unggulan, kita harus tetap fokus dan tidak boleh lengah. Harus siap capek juga buat besok dan harus disiapkan kondisi fisiknya,” tambah Rian. (*)

Leave a Reply