East Ventures Indonesia Open 2022: Praveen/Melati Mundur Akibat Cedera Kambuhan

Jakarta 16 Juni 2022

Satu-satunya wakil ganda campuran Indonesia yang tersisa di turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti mundur pada babak kedua.

Keputusan mundurnya pasangan berjuluk Honey Couple itu didapat selepas Praveen mengalami cedera lama di bagian pinggang, kambuh.

Pemain kelahiran 26 April 1993 itu harus menepi akibat menderita cedera kambuhan di bagian pinggang.

Meski sudah melakukan beberapa perawatan, pemain yang juara All England bersama Melati itu akhirnya memilih mundur.

“Cedera kambuhannya kembali lagi. Setelah dicek low back pain-nya ada syaraf yang kejepit,” tutur sang pelatih, Vita Marissa.

“Setelah melakukan beberapa perawatan, sampai saat pertandingan harus menggunakan korset,” ungkap Vita di Istora Senayan, Kamis (16/6).

Dengan semangat juang yang tinggi, Praveen yang sejatinya mengalami cedera tetap bermain untuk memberikan suguhan menarik untuk penonton Istora Senayan.

Maklum setelah dua tahun vakum akibat pandemi, pencinta bulutangkis Tanah Air saat ini kembali merasakan atmosfer penonton Istora Senayan.

“Sebelum turnamen sempat ditanyakan kondisinya, dia bilang oke dan mungkin mau menunjukan permainan terbaik di hadapan publik Tanah Air,” papar Vita.

“Tadi pagi akhirnya dia memutuskan untuk mundur karena untuk jalan tidak bisa,” tambah mantan pasangan Nova Widianto itu.

Rencananya selepas mundur dari turnamen BWF level 1000 itu, Praveen akan menjalani recovery cedera.

Dengan memeriksakan kondisi terkininya, Praveen/Melati dipastikan absen hingga turnamen Malaysia Open 2022 yang akan berlangsung dua minggu ke depan.

“Saya belum konsultasi lagi nantinya akan dicek kembali. Ke depannya untuk mengurangi rasa khawatir saya memutuskan untuk tidak mengikutsertakan Praveen/Melati hingga turnamen Malaysia Open,” pungkas wanita kelahiran 4 Januari 1981 itu. (*)

Leave a Reply