East Ventures Indonesia Open 2022: Menang, Tapi The Babies Kurang Puas

Jakarta 14 Juni 2022

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis East Ventures Indonesia Open 2022 selepas menang melawan wakil Prancis, Fabien Delrue/William Villeger.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jskarta, Selasa (14/6) malam, Leo/Daniel menang dengan skor 21-16, 21-17 dalam tempo 40 menit.

Meski menang pada pertandingan ini, pasangan berjuluk The Babies itu mengaku kurang puas karena performanya belum maksimal.

Maklum ganda putra rangking 23 dunia itu masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. “Kondisi lapangan kali ini berbeda, angin sedikit lebih kencang hari ini. Kalau saya sendiri masih belum maksimal,” ungkap Leo.

Senada dengan Leo, Daniel mengaku performanya belum memuaskan. Beruntung menghadapi wakil Eropa kali ini, pasangan peraih emas SEA Games 2021 itu lebih siap.

“Kami berharap bisa maksimal mengeluarkan performa terbaik. Kami mengetahui lawan bermain dengan bola-bola panjang jadi kami siap dengan hal itu,” tambah Daniel.

Dengan kemenangan ini, Leo/Daniel melaju ke babak 16 besar turnamen BWF level super 1000 itu dan akan menghadapi wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Ganda putra Denmark rangking sembilan itu meraih tiket ke babak 16 seusai menang atas wakil Chinese Taipei, Yang Po Han/Lu Ching Yao dengan skor 21-15, 21-16.

Menghadapi unggulan kedelapan asal Denmark itu, Leo/Daniel mengaku ingin bermain lebih baik lagi dengan mengurangi kesalahan sendiri dan fokus sepanjang pertandingan.

“Permainan hari ini kami bermain kurang baik, evaluasinya kami tidak boleh melakukan kesalahan sendiri. Ke depannya kami harus memperbaiki hal itu,” kata Leo.

“Harus lebih berjuang dan fokus saat bermain di lapangan,” imbuh Daniel. (*)

Leave a Reply