Daihatsu Indonesia Masters 2022: Partai Seru Tersaji di Final Tunggal Putri

Jakarta 11 Juni 2022

Partai seru akan tersaji di babak final tunggal putri turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 yang mempertemukan antara Chen Yu Fei (China) dan Ratchanok Intanon (Thailand).

Kepastian tersebut didapat seusai Chen menang atas rekan satu negaranya, He Bing Jiao dengan skor 21-17, 21-14 pada pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6) malam.

Adapun untuk Ratchanok mengagalkan ambisi terjadinya final sesama wakil China selepas mengalahkan wakil Negeri Tirai Bambu, Han Yue melalui pertandingan rubber game 13-21, 21-14, 21-18.

Masing-masing pemain akan memberikan pembuktian mengingat penggemar mereka di Indonesia sangat banyak. Keduanya juga siap mengeluarkan permainan terbaiknya di hadapan publik Istora Senayan.

“Saya punya segmen fans tersendiri, saya tahu Intanon memang punya banyak fans di sini. Jadi bisa dilihat besok dan saya akan fokus ke pertandingan untuk memberikan hiburan bagi penonton yang datang,” ungkap Chen.

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan Ratchanok Intanton.

Meski begitu pemain kelahiran 1 Maret 1998 itu tetap fokus mengingat lawan yang dihadapi bukan sembarang dan punya banyak senjata mematikan dalam menyerang.

“Intanon merupakan pemain bertipe menyerang, saya sendiri harus waspada dengan lebih sabar menghadapinya,” tambah runner up Thailand Open 2022 itu.

Menilik rekor pertemuan, pemain rangking empat dunia asal Negeri Tirai Bambu itu unggul dengan mengemas 14 kali kemenangan dari 16 pertemuan atas Intanon.

Pada pertemuan terakhir di Piala Uber 2022 di Bangkok,, Chen menang dua gim langsung atas pemain rangking delapan dunia itu dengan skor 21-18, 21-12. (*)

Leave a Reply