Daihatsu Indonesia Masters 2022: Laju Ginting Tertahan Pemain Nomor Satu Dunia

Jakarta, 11 Juni 2022

Laju Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti di babak semifinal turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022. Andalan tuan rumah ini takluk di tangan Viktor Axelsen, pemain nomor satu dunia asal Denmark.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/6) malam, Ginting harus mengakui keunggulan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu. Setelah bertarung selama 48 menit, Ginting akhirnya kalah dengan skor identik 15-21, 15-21.

Pada laga ini, pemain kelahiran Cimahi itu sebenarnya sudah mencoba berbagai cara untuk mengalahkan pebulutangkis rangking satu dunia tersebut. Ginting juga sudah berupaya mengeluarkan seluruh kemampuan terbaik.

Sayang usaha yang dilakukan pemain kelahiran 11 Mei 1996 itu kurang ampuh. Maklum, Axelsen tampil apik sepanjang pertandingan dengan meladeni setiap permainan yang Ginting terapkan.

“Saya sudah mencoba segala cara, mulai dari menyerang terlebih dahulu malah itu menguntungkan Axelsen,” kata Ginting.

“Dengan jangkauan yang luar biasa, Axelsen mampu mendikte setiap permainan saya,” ungkap Ginting.

Ginting mengakui Axelsen saat ini jauh lebih tangguh. Bahkan, kepercayaan dirinya tengah meningkat semenjak meraih medali emas Olimpiade Tokyo.

Bahkan dalam beberapa edisi turnamen BWF, ayah dari Vega Rohde Axelsen itu menjadi yang terbaik dengan naik podium di All England 2022 serta Kejuaraan Eropa 2022.

“Melihat Axelsen sekarang bisa melesat, mungkin karena dia merupakan pebulutangkis yang peduli dengan kekuatannya,” papar Ginting.

‚ÄúTidak heran dia bisa memanfaatkan hal tersebut dan menggunakan kelebihannya dengan baik,” tambah Ginting, yang sebelumnya sukses menjadi juara Daihatsu Indonesia Masters 2018 dan 2020.

Kekalahan Ginting di laga ini menjadikan pemain rangking enam dunia itu telah menelan tujuh kali kekalahan saat jumpa Axelsen. Kekalahan terakhir dirasakan Ginting saat jumpa Axelsen terjadi pada turnamen All England 2022.

Dengan kemenangan ini, Axelsen berhak melaju ke babak final turnamen BWF level super 500 untuk melawan wakil Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

Pada babak semifinal, runner up Prancis Terbuka 2021 itu mengalahkan juara dunia 2021 asal Singapura, Loh Kean Yew lewat pertarungan rubber game 21-16, 8-21, 21-19. (*)

Leave a Reply