Daihatsu Indonesia Masters 2022: Kendati Kalah, Kepercayaan Gregoria Kembali Bangkit

Jakarta, 9 Juni 2022
Langkah Gregoria Mariska Tunjung tertahan oleh wakil India, Pusarla V. Sindhu di babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022. Kendati gagal, kepercayaan diri pemain tunggal putri terbaik tuan rumah ini telah kembali.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (9/6) malam, Gregoria menyerah kepada peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 tersebut dengan skor 21-23, 22-20, 11-21.

Pada laga ini, pemain kelahiran Wonogiri (Jawa Tengah), 11 Agustus 1999 itu mengaku sudah berjuang semaksimal mungkin untuk melawan pebulutangkis rangking tujuh dunia itu.

Dengan semangat juang tinggi menghadapi Sindhu, Jorji, sapaan akrab Gregoria Mariska Tunjung, sampai jatuh bangun menjangkau shuttlecock untuk memenangkan pertandingan melawan pemain asal India yang juga juara dunia 2019 itu.

Selepas laga, Jorji mengaku permainannya saat melawan Sindhu menurun di gim ketiga. Maklum di gim pertama dan kedua, pemain ranking 30 dunia itu bermain sengit melawan unggulan keempat turnamen BWF level super 500 tersebut.

“Secara keseluruhan saya belum terlalu puas dengan permainan saya. Hari ini penampilan saya menurun, terutama di gim ketiga. Bersyukur bisa mengakhiri laga tanpa cedera,” ujar Jorji.

“Pada hari ini, lawan punya keunggulan di tenaga dan jangkauan daripada saya. Beberapa kali pukulan saya terbatas dan terbaca oleh lawan,” ungkap Grego.

Pada turnamen ini, penampilan kapten tim putri Indonesia yang menjadi juara BATC 2022 di Selangor, Malaysia itu terlihat lebih percaya diri.

Maklum setelah dua turnamen yang dijalani di All England serta BAC 2022 dengan tersingkir di babak awal, kepercayaan diri pemain bertinggi badan 166 cm tersebut memang menurun.

“Pada pertandingan ini level kepercayaan diri saya kembali bangkit. Saya menjadi lebih tidak kenal menyerah dan ingin membuktikan diri,” pungkas Grego.

Dengan kegagalan Jorji ini, wakil Indonesia dari sektor tunggal putri dalam ajang Daihatsu Indonesia Masters 2022 tidak tersisa.

Sebelumnya langkah Putri Kusuma Wardani terhenti di babak 32 besar dari wakil China, He Bing Jiao dengan skor 16-21, 14-21.

Selain Putri KW, Ruselli Hartawan juga takluk di babak pertama dari ratu bulutangkis Thailand, Ratchanok Intanon dalam straight game 13-21, 16-21. (*)

Leave a Reply