Sebuah Apresiasi Kiprah 30 Tahun Sebagai Atlet Bulutangkis!

Jakarta, 3 Juni 2022

30 tahun berkarir di dunia bulu tangkis, merupakan sebuah tonggak pencapaian yang tak mungkin bisa diraih tanpa upaya, pengorbanan, serta komitmen yang luar biasa dan tanpa henti. Demikianlah Greysia Polii telah mendedikasikan hidupnya kepada cabang olahraga yang sudah mendarah daging di Indonesia ini.

Untuk merayakan pencapaian tersebut, maka akan dilaksanakan acara “Testimonial Day Greysia Polii”, pada hari Minggu, tanggal 12 Juni 2022, pukul 09.00 sampai 11.00 WIB, bertempat di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

“Ide ini datang untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya untuk apa yang sudah Greysia lakukan untuk bulutangkis Indonesia,” ucap Kaleb Lucman, CEO Fine Counsel yang juga mewakili sponsor-sponsor.

“Terima kasih kepada PBSI yang sudah mendukung penuh terselenggaranya acara ini,” lanjutnya.

Selama 30 tahun berkiprah di dunia bulu tangkis, 19 tahun di antaranya dilewati Greysia dengan berjuang sebagai atlet nasional di bawah bimbingan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Untuk itulah PBSI lewat acara ini juga ingin ikut merayakan dan mengapresiasi kontribusi Greysia yang telah mewakili dan mengharumkan nama Indonesia di berbagai kompetisi bulutangkis di dunia.

Prestasi Greysia termasuk komplet. Di ajang multievent, Ia mampu meraih medali emas Multievent dari mulai SEA Games, Asian Games hingga puncaknya di Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Rangkaian kisah jatuh bangunnya sebagai atlet profesional, tidak akan ditutup oleh Greysia hanya dengan menggantungkan raket. Walau sudah berhenti bertanding, Greysia tetap akan meneruskan sepak terjangnya mewakili Indonesia dalam dunia bulu tangkis. Sebagai Ketua Komisi Atlet di Badminton World Federation (BWF), Greysia tak ingin mimpi keberhasilan berhenti pada dirinya. Dia mempunyai misi untuk membantu para atlet bulu tangkis meraih mimpi mereka dan mendukung kebutuhan mereka saat bertanding dalam berbagai kompetisi internasional. Ini juga merupakan pesan yang Greysia ingin sampaikan melalui acara ini.

Waktu pelaksanaan acara yang bertepatan dengan final Indonesia Masters 2022, bukanlah tanpa alasan. Gelar Indonesia Master 2020 yang diraihnya bersama pasangan gandanya yang terakhir, Apriyani Rahayu, merupakan momen yang sangat bermakna bagi Greysia. Sebuah kemenangan dalam ajang bergengsi yang diraih di negara sendiri dan langsung di hadapan rakyat Indonesia yang mendukungnya.

“Tidak ada kata lain selain mengucap syukur dengan apa yang sudah saya dapatkan selama ini. Cukup mungkin kata yang tepat bagi saya sekarang,” kata Greysia.

“Terima kasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah dan orang tua bagi saya. Terima kasih juga untuk semua pihak yang mendukung acara ini,” kata Greysia lagi.

Acara ini akan dimeriahkan oleh penampilan memukau dari musisi Raisa. Selain itu, akan ada beberapa Exhibition Match yang menghibur, bersama rekan-rekan atlet baik dari dalam maupun luar negeri. Di Exhibition Match inilah Greysia akan memainkan laga terakhirnya.

Semua peminat bulu tangkis yang sudah memiliki atau membeli tiket final Indonesia Masters 2022, bisa hadir langsung mengikuti acara ini mulai pukul 09.00 WIB. Sementara, para penggemar bulutangkis yang tidak bisa hadir di Istora Senayan, dapat menyaksikan siaran langsung yang ditayangkan melalui stasiun televisi TVRI, MNC TV, dan Kompas TV. Acara ini juga bisa disaksikan melalui layanan streaming hiburan RCTI Plus, Vidio, WeTV, dan Indihome.

Dalam kesempatan yang sama, PBSI melalui Wakil Ketua Umum 1/Ketua Harian, Alex Tirta, mengucapkan terima kasih kepada Greysia atas waktu, dedikasi, perjuangan dan prestasinya untuk bulutangkis Indonesia. Greysia boleh mengucap cukup tapi kecintaannya terhadap bulutangkis tidak boleh berhenti.

“19 tahun berada di pelatnas PBSI dan 30 tahun bermain bulutangkis bukan waktu yang singkat untuk menunjukkan bagaimana Greysia begitu mencintai bulutangkis. Selama menjadi pemain Greysia menjalani asam garam perjalanan karir. Ujian berat pernah menghadangnya tapi dia tidak berhenti dan putus asa, malah menjadi semangat dan motivasi untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi,” ucap Alex.

“Greysia memang sudah mengucap cukup tapi kecintaannya terhadap bulutangkis tidak boleh berhenti.” Pungkasnya.

Selain didukung oleh PBSI, acara “Testimonial Day Greysia Polii” juga dapat berlangsung berkat dukungan dari Bank Negara Indonesia (BNI), Victor, Scarlett Whitening, Pocari Sweat serta Fine Counsel. (*)

Leave a Reply