Daihatsu Indonesia Masters 2022: Atasi Rasa Nervous, Putri KW Segel Tiket Babak Utama

Jakarta, 7 Juni 2022
Pemain tunggal putri Putri Kusuma Wardani tanpa kesulitan berarti memenangi babak kualifikasi turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2022 seusai mengalahkan wakil Mesir, Hany Doha. Dia pun sukses menyegel tiket ke babak utama turnamen level super 500 ini.

Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Selasa (7/6/2022), Putri menang dua gim langsung dengan skor cukup telak 21-4, 21-8 dalam tempo 19 menit. Pada pertandingan ini, pemain rangking 53 dunia itu mengaku pada awalnya dia merasa nervous mengingat untuk pertama kali main di hadapan publik sendiri.

Sedari pemanasan, pemain kelahiran Tangerang, 20 Juli 2002 itu sampai berkeringat dingin karena tegang sebelum bertanding. Beruntung juara Orleans Masters 2021 akhirnya mampu mengatasi hal itu hingga akhirnya menang dua gim langsung dengan skor 21-4, 21-8.

“Pada pertandingan ini saya sempat nervous selain karena ini turnamen super 500 pertama untuk saya, di sini penonton yang mendukung sempat membuat saya nervous,” ungkap Putri KW selepas pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Putri KW di babak utama akan menghadapi unggulan keenam asal China, He Bing Jiao.

Melawan juara Korea Masters 2022 itu, Putri ingin memberikan permainan terbaiknya. Dia pun akan berusaha bermain tanpa kenal lelah.

“Menghadapi laga berikutnya, saya mau nothing to lose bermainnya dan memberikan permainan terbaik,” pungkas Putri.

Laga babak 32 besar di Daihatsu Indonesia Masters 2022 yang mempertemukan Putri KW melawan He Bing Jiao menjadi pertemuan perdana kedua pemain sepanjang karier mereka. (*)

Leave a Reply