SEA Games 2021: Tunggal Putra Tidak Berhasil Sumbang Medali, Pelatih Minta Maaf

Bac Giang, 20 Mei 2022

Sektor tunggal putra Indonesia belum berhasil menyumbang medali peorangan di ajang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021. Dua pemain yang diturunkan, sudah tersisih di babak-babak awal.

Christian Adinata terhenti di babak 16 besar dari pebulutangkis veteran Vietnam, Nguyen Tien Minh 12-21, 19-21. Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo dihadang wakil Singapura, Jiang Heng Jason Teh di perempat final dengan skor 16-21, 16-21.

Harry Hartono sebagai pelatih menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Indonesia.

“Kami mohon maaf kepada masyarakat Indonesia, karena tahun ini tim tunggal putra belum bisa menyumbang medali,” ucap Harry.

“Penampilan Chico dan Christian kurang maksimal, tentunya akan ada evaluasi dan catatan untuk diperbaiki dan ditingkatkan lagi,” sambung Harry.

Harry mengatakan ada beban yang cukup berat bagi keduanya, sehingga tidak mampu tampil lepas.

“Ada target yang menjadikan Chico dan Christian menjadi beban untuk tampil maksimal. Tetapi mereka memang harus belajar mengatasi supaya beban itu menjadi motivasi,” jelas Harry.

“Mental dan cara berpikir mereka harus kuat jika ingin standar levelnya tinggi dan event SEA Games ini bagus untuk pengalaman mereka berdua. Saya berharap mereka bisa lebih matang setelah dari sini,” tambah Harry.

Di luar sektor tunggal putra, Indonesia meloloskan tujuh wakil ke babak semi final SEA Games Vietnam 2021. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani (tunggal putri). Lalu, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (ganda putra). Berikutnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso (ganda campuran). (*)

Leave a Reply