SEA Games 2021: Kalahkan Wakil Filipina, Dua Tunggal Putri Terus Melaju

Bac Giang, 20 Mei 2022

Kegembiraan diluapkan pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, usai memastikan menyabet medali perorangan ajang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021.

“Rasanya senang sekali bisa menyumbang medali untuk Indonesia di SEA Games pertama saya,” kata Putri.

“Tidak menyangka sih bisa dapat medali,” lanjutnya.

Tapi Putri tahu perjuangan belum selesai, masih ada partai semi final yang harus dijalani. Dia akan kembali menantang wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong.

“Tapi memang tidak boleh terlalu senang dulu, masih ada pertandingan besok yang lawannya tidak mudah,” tutur Putri.

“Persiapan untuk kembali lawan dia, saya harus mau capek dan berusaha terus kejar bola sebelum jatuh di lantai. Harus berjuang dan ekstra kerja keras,” tambah Putri.

Putri memang baru saja bertemu Pornpawee, tepatnya di final nomor beregu hari Rabu (18/5) lalu. Saat itu, Putri harus mengakui keunggulan lawannya 16-21, 20-22.

Sementara, Putri berhasil melangkah ke babak semi final usai mengalahkan wakil Filipina Sarah Joy Barredo di babak perempat final hari Jumat (20/5). Pada laga yang berlangsung di Bac Giang Gymnasium itu, Putri menang dua gim langsung 21-11, 21-9.

Di laga lain, Gregoria Mariska Tunjung juga berhasil memastikan diri lolos ke babak semi final setelah menundukkan wakil Filipina lainnya De Guzman Mikaela Joy dengan skor 21-9, 21-7.

“Puji Tuhan bisa dapat medali lagi untuk Indonesia. Pastinya saya tidak puas di sini, mau upgrade warna medalinya. Semoga besok saya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan saya dan main maksimal,” ucap Gregoria.

Medali di sektor tunggal putri diborong Indonesia dan Thailand setelah Gregoria juga akan menantang wakil Thailand di babak semi final, Phittayaporn Chaiwan. (*)

Leave a Reply