SEA Games 2021: Adnan/Mychelle dan Rinov/Pitha ke Semi Final

Bac Giang, 20 Mei 2022

Dua pasangan ganda campuran Indonesia melaju ke babak semifinal nomor perorangan cabang bulutangkis SEA Games Vietnam 2021. Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sukses mengalahkan lawan-lawannya.

Berlaga di Bac Giang Gymnasium pada babak perempat final yang berlangsung Jumat (20/5), Adnan/Mychelle tidak mendapat perlawanan berarti dari pasangan tuan rumah, Tuan Duc Doq/Nhu Thao Pham. Mereka menang straight game, 21-9, 21-10.

“Sejujurnya permainan kami memang belum terlalu teruji. Pola, strategi dan reli-relinya belum banyak karena dua lawan di hari ini dan kemarin levelnya masih di bawah kami,” ujar Mychelle.

Sebagai informasi, di babak 16 besar, Kamis (19/5), Adnan/Mychelle menang 21-4, 21-6 atas pasangan Kamboja, Heng Mengleap/Phon Chenda.

Adnan/Mychelle akan menantang pasangan Malaysia unggulan kedua Hoo Pang Ron/Cheah Yee See di babak semi final.

“Besok di semifinal ketemu lawan yang satu level, semoga kami bisa tampil lebih baik dan maksimal,” harap Mychelle.

“Memang kami sudah dapat medali tapi pasti maunya lebih ya dari ini. Besok kami mau main all out dan harus in sejak awal. Untuk penyesuaian lapangan tidak ada masalah, semua sudah ok,” jelas Mychelle.

Sementara, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lagi-lagi harus bermain rubber game untuk memastikan kemenangan. Kali ini, mereka mendapat perlawanan Panitchapon Teeraratsakul/Phataimas Muenwong dari Thailand.

Rinov/Pitha sebetulnya mengawali laga dengan baik saat unggul 21-10 di gim pertama. Namun kesalahan mengendurkan permainan membuat pasangan Thailand percaya diri lalu merebut gim kedua dengan skor 16-21.

Beruntung, unggulan pertama Merah-Putih di sektor ganda campuran ini bisa kembali menemukan form terbaik untuk mengambil kemenangan di gim ketiga 21-15.

“Kami belum juga bisa bermain normal. Kejadian kemarin terulang lagi, di gim kedua mengendur dan jadi berubah polanya. Ini masih jadi tugas kita bagaimana menemukan ritme yang pas,” kata Pitha.

“Besok harus bisa lebih fokus menjaga pikiran di lapangannya sih. Jangan remehkan lawan juga. Itu yang benar-benar harus jadi perhatian,” tutur Rinov.

Rinov/Pitha sendiri juga akan bertemu wakil Malaysia di babak semi final. Mereka adalah Chen Tang Jie/Peck Wen Yei. (*)

Leave a Reply