Kejuaraan Asia 2022: Fajar/Rian Melesat Ke Semi Final

Manila, 29 April 2022

Setelah tunggal putra memastikan satu tempat di laga puncak Kejuaraan Asia 2022, kini giliran ganda putra yang melakukan hal serupa. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bersua kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di laga semi final Sabtu (30/4) besok.

“Lawan Pramudya/Yeremia kan teman sendiri, jadi pasti sudah tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Kami harus lebih siap,” kata Rian kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Persiapan khusus tidak ada. Yang penting jaga kondisi dengan makan dan istirahat yang cukup,” lanjut Rian.

Fajar/Rian sendiri sukses menapak babak semi final usai menumbangkan ganda Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor identik 21-16, 21-16.

“Hari ini kami tidak bermain seenak kemarin-kemarin. Touch-nya seperti tidak pas terus. Beruntung kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” sahut Rian.

“Lawan bermain cukup baik, tapi kami mencoba untuk tidak mudah mati sendiri. Walau yang tadi saya bilang, touch-nya tidak pas,” kata Rian lagi.

Skuad Merah-Putih menempatkan total lima wakil di babak semi final Kejuaraan Asia 2022 ini. Selain Fajar/Rian dan Pramudya/Yeremia, ada Jonatan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Babak semi final digelar hari Sabtu (30/4) di Muntinlupa Sports Complex, Manila mulai pukul 13.00 waktu setempat atau pukul 12.00 WIB. (*)

Leave a Reply