Korea Terbuka 2022: Bagas/Fikri vs Fajar/Rian di Semi Final

Suncheon, 8 April 2022

Satu tempat di final ganda putra turnamen bulutangkis Korea Terbuka 2022 dipastikan milik Indonesia. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan saling bertemu di babak semi final yang berlangsung Sabtu (9/4) besok.

Hasil ini mereka peroleh usai keduanya memenangi laga perempat final yang bergulir pada Jumat (8/4) di Palma Indoor Stadium, Suncheon.

Bagas/Fikri sukses menaklukkan pasangan tuan rumah, Yong Jin/Na Sung Seung dua gim langsung 22-20, 21-18. Sementara Fajar/Rian menghentikan perlawanan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia dengan skor tipis, 21-19, 22-20.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur diberikan kemenangan. Tadi lawan bermain cukup baik, sehingga membuat kami kesulitan untuk mendapatkan poin,” sahut Fikri kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

“Permainan kami sudah lumayan enak, hanya memang masih banyak melakukan kesalahan sendiri. Jadi tadi poin sudah unggul, sempat mepet lagi,” sambung Bagas.

Disinggung mengenai pertemuannya dengan Fajar/Rian yang notabene adalah seniornya, Bagas/Fikri mengaku akan tampil enjoy dan nothing to lose.

“Besok kami mau main enjoy saja, nothing to lose. Yang penting maksimal mengeluarkan seluruh kemampuan,” ujar Bagas.

Sementara di kubu Fajar/Rian akan mewaspadai tren menanjak dari sang juara All England 2022 itu. Fajar/Rian menganggap siapa yang paling siap yang akan menang.

“Bertemu Bagas/Fikri, kita harus waspada karena mereka sedang naik treknya. Mereka juga tengah percaya diri setelah menjuarai All England,” kata Fajar.

“Tapi kita juga sudah saling tahu kelemahan dan kelebihan masing masing. Untuk besok siapa yang siap itu yang akan menang,” ujar Fajar yang bersama Rian menempati unggulan keempat.

Indonesia juga masih menjaga asa menciptakan all Indonesian final di sektor ini. Karena di laga semi final lain akan mempertemukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melawan Kang Minhyuk/Seo Seung Jae asal Korea. (*)

Leave a Reply